DPW PPP NTT Buka Pendaftaran Bakal Caleg Pemilu 2024 hingga 3 Bulan ke depan -->

DPW PPP NTT Buka Pendaftaran Bakal Caleg Pemilu 2024 hingga 3 Bulan ke depan

Patris Trikora
Senin, November 07, 2022

    DPW PPP NTT Buka Pendaftaran Bakal Caleg Pemilu 2024 hingga 3 Bulan ke depan.


    Konferensi Pers DPW NTT (7/11/2022)

    Harianflobamora.com, Kupang 7/11/2022-- Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi NTT mulai membuka pendaftaran bakal calon legislatif (caleg) NTT untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.


    Dalam Konferensi Pers yang dilaksanakan di Kantor DPW NTT (7/11/2022), Ketua DPW PPP NTT menyatakan, pendaftaran bakal caleg ini akan dibuka mulai dari hari ini Senin 7 November 2022 hingga Minggu pertama Februari 2023.

    Selanjutnya Bpk. Ramly Muda, SH., M.H selaku Waketum DPW NTT menerangkan bahwa:

    "Kita sedang mempersiapkan mekanisme pendaftaran itu, dimulai dari tingkat paling bawah yaitu Pengurus Anak Cabang (PAC) hingga tingkat DPC dan selanjutnya akan di teliti lebih mendalam calon-calon legislatif itu pada tingkat DPW yang memenuhi syarat, baik syarat yang ditetapkan oleh lembaga penyelenggara pemilu yaitu KPU begitupun syarat-syarat formal yang ditetapkan oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW).

    "Jadi secara resmi hari ini Senin, 7 November 2022 DPW PPP NTT membuka pendaftaran. Pendaftaran dapat dilakukan melalui PAC dan Online yang akan terpusat ke DPW", Ungkapnya

    "Adapun untuk melakukan pendaftaran sebagai calon anggota legislatif, tidak dipungut biaya apapun, perinsipnya harus memenuhi syarat-syarat yang ditetapkan oleh Undang-Undang dan yang ditetapkan oleh partai", lanjutnya.

    Kemudian Bpk. Arif ST. Parapatiah selaku Sekretaris Wilayah DPW PPP NTT menerangkan bahwa saat ini DPW PPP telah membentuk LPP (Lembaga Pemenangan Pemilu) tingkat DPW hingga tingkat Pengurus Cabang, dan lembaga inilah yang akan melakukan pemeriksaan terkait pemenuhan persyaratan para bakal calon, sehingga proses pendaftaran dapat berjalan dengan baik. Adapun target PPP NTT saat ini adalah setiap Dapil dapat memiliki fraksi tetap sehingga dibutuhkan kerja sama yang baik dari pengurus cabang hingga wilayah".

    Diamping itu, Waketum DPW NTT menegaskan bahwa Partai PPP telah membuka diri sejak pemilu tahun 2014 untuk menerima siapa saja yang ingin mencalonkan diri sebagai anggota legislatif, sehingga pandangan masyarakat tentang Partai PPP sebagai partai "khusus orang islam" tidak menjadi barier (penghalang) bagi saudara-saudara kita yang non-muslim untul menggunakan partai ini sebagai kendaraan untuk maju menjadi anggota legislatif. Sekali lagi lagi saya tegaskan bahwa PPP bukan partai khusus orang Islam melainkan partai milik seluruh rakyat Indonesia" tegasnya.