5 Ujud Doa Rosario Peristiwa Terang Kamis 27 Oktober 2022 -->

5 Ujud Doa Rosario Peristiwa Terang Kamis 27 Oktober 2022

Patris Trikora
Rabu, Oktober 26, 2022

    5 Ujud Doa Rosario Peristiwa Terang Kamis 27 Oktober 2022


    5 Ujud Doa Rosario Peristiwa Terang Kamis 27 Oktober 2022

    Berikut 5 Ujud Doa Rosario Peristiwa Terang Kamis 27 Oktober 2022


    Peristiwa Terang 1: Yesus dibaptis di Sungai Yordan


    P: Sesudah dibaptis, Yesus segera keluar dari air dan pada waktu itu juga langit terbuka dan Ia melihat Roh Allah seperti burung merpati turun ke atas-Nya, lalu terdengarlah suara dari surga yang mengatakan: “Inilah Anak-Ku yang terkasih, kepada-Nya Aku berkenan”. (Mat 3:16-17)

    P+U: Tuhan Yesus kami berdoa untuk lingkungan tempat tinggal kami. Saat ini, begitu banyak peristiwa alam seoerti hujan yang mengakibatkan banjir yang telah menimpa negeri kami dalam kurun waktu dua bulan ini.

    Kami mohon kepada-Mu, jauhkanlah segala marabahaya yang mengancam lingkungan dan ketenangan hidup kami.

    Kami juga memohon ampun jika selama ini kami telah merusak alam ciptaan-Mu yang sungguh agung dan luar biasa. Bantulah kami untuk selalu sadar menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan hidup kami.

    Peristiwa Terang 2: Yesus menyatakan diri-Nya dalam pesta pernikahan di Kana


    P: Atas permintaan Maria bunda-Nya, Yesus mengatasi kekurangan anggur. Hal itu dilakukan Yesus Sebagai yang pertama dari tanda-tanda-Nya dan dengan itu Ia telah menyatakan kemuliaan-Nya dan murid-murid-Nya percaya kepada-Nya. (Yoh 2:11)

    P+U: Melalui perantara doa Bunda Maria kita secara khusus berdoa bagi segenap kita yang menaruh harap kepada Tuhan.

    Tuhan Yesus, kami percaya bahwa Engkau mengasihi kami. Namun kami selalu lupa diri dan tidak mengasihi Engkau.

    Kami melukai diri kami, orang lain, dan alam ciptaan-Mu. Kami mohon ampuni dan sertailah kami. Kuatkan harapan dan iman kami akan kuasa serta penyelenggaraan-Mu dalam hidup kami.

    Peristiwa Terang 3: Yesus memberitakan Kerajaan Allah dan menyerukan pertobatan


    P: “Bertobatlah, sebab Kerajaan Surga sudah dekat!” Yesus pun berkeliling di seluruh Galilea, Ia mengajar dalam rumah-rumah ibadat dan memberitakan Injil Kerajaan Surga serta menyembuhkan orang-orang diantara bangsa itu. (Mat 4:17, 23)

    P+U: Kita berdoa bagi keselamatan kita dari dosa dan hasutan iblis. Bunda Maria, harapan perantara doa kami, kami mohon bawalah doa kami ke hadirat Putramu.

    Doakanlah kami, agar kami selalu dijauhkan dari semua bentuk dosa dan hasutan si jahat. Sebab sangat menderitalah kami jika kami jatuh kedalam dosa maut karena hasutan iblis dan kami akan jauh dari kasih kesetiaan dan cinta Allah. Pertobatkanlah kami, ampunilah dosa kami. Jadikanlah kami mampu mengampuni orang yang telah menyakiti kami.

    Peristiwa Terang 4: Yesus menampakkan kemuliaan-Nya.


    P: Yesus berubah rupa di sebuah gunung yang tinggi, Wajah-Nya bercahaya seperti matahari. Allah bersabda kepada tiga Rasul Yesus, “Inilah Anak-Ku yang terkasih, kepada-Nyalah Aku berkenan, dengarkanlah Dia. (Mat 17:2, 5)

    P+U: Bersama Bunda Maria Ibu Yesus, kita berdoa untuk kedua orwng tua kita. Ya Bunda yang penuh cinta, betapa bersukacitanya Engkau saat menjadi orang pilihan Tuhan untuk mengandung Penyelamat. Namun, betapa terlukanya Engkau menyaksikan penderitaan Putramu sendiri.

    Sebagai anak, kami mohon, doakanlah orang tua kami ke hadapan Tuhan Yesus, agar kiranya diberikan kesehatan dan umur yang panjang.

    Peristiwa Terang 5: Yesus menetapkan Ekaristi


    P: Yesus mengambil roti, mengucap syukur, memecah-mecahkannya lalu memberikannya kepada mereka dan berkata: “Ambillah, inilah tubuh-Ku”. Sesudah itu Ia mengambil cawan, mengucap syukur lalu memberikannya kepada mereka. Ia berkata, “Inilah darah-Ku yang ditumpahkan bagi banyak orang”. (Mrk 14:22-24)

    P+U: Bapa, sucikan dan kuduskanlah kami pada saat kami menerima Tubuh dan Darah Putra-Mu yang terkasih, pakailah kami seturut kehendak-Mu.

    Demikian 5 Ujud Doa Rosario Peristiwa Terang Kamis 27 Oktober 2022. Kiranya dapat dijadikan panduan selama masa doa bersama-sama di KUB/KBG masing-masing.***