5 Ujud Doa Rosario Peristiwa Terang Hari ini Kamis 20 Oktober 2022 -->

5 Ujud Doa Rosario Peristiwa Terang Hari ini Kamis 20 Oktober 2022

Patris Trikora
Rabu, Oktober 19, 2022

    5 Ujud Doa Rosario Peristiwa Terang Hari ini Kamis 20 Oktober 2022


    5 Ujud Doa Rosario Peristiwa Terang Hari ini Kamis 20 Oktober 2022


    Berikut 5 Ujud Doa Rosario Peristiwa Terang Hari ini Kamis 20 Oktober 2022


    Peristiwa Terang 1: Yesus dibaptis di Sungai Yordan.


    "Sesudah dibaptis, Yesus segera keluar dari air dan pada waktu itu juga langit teerbuka dan Ia melihatRoh Allah seperti burung merpati turun ke atas-Nya, lalu terdengarlah suara dari surga yang mengatakan.. "Inilah Anak-Ku yang terkasih kepada-Nyalah Aku berkenan" (Matius 3:16-17).

    Bapa, kami pun Engkau beri misi sebagai anak-Mu dan pengikut Yesus. Buatlah kami menerima tugas itu dengan hati terbuka dan penuh suka cita.

    Peristiwa Terang 2: Yesus menyatakan diri-Nya dalam perta pernikahan di Kana.


    Atas permintaan maria, bunda-Nya, Yesus mengatasi kekurangan anggur. "Hal itu dilakukan Yesus…sebagai yang pertama dari tanda-tanda-Nya dan dengan itu, Ia telah menyatakan kemuliaan-Nya, dan murid-murid-Nyq percaya keepada-Nya" (Yohanes 2:11).

    Bapa, tolonglah kami mampu menghadapi setiap masalah hidup ini dengan tenang sambil mengandalkan kasih-Mu kepada kami.

    Peristiwa Terang 3: Yesus memberitakan Kerajaan Allah dan menyerukan Pertobatan.


    Bertobatlah, sebab kerajaan surga sudah dekat! "Yesus pun berkeliling di seluruh Galilea; Ia mengajar dalam rumah-rumah ibadat dan memberitakan injil Kerajaan Surga serta menyembuhkan orang-orang diantara bangsa itu" (Matius 4:17, 23).

    Bapa, pertoobatkanlah kami. Ampunilah dosa kami. Jadikanlah kami mampu mengampuni orang yang telah menyakiti kami.

    Peristiwa Terang 4: Yesus menampakkan kemuliaan-Nya.


    Yesus berubah rupa disebuah gunung tinggi. wajah-Nya bercahaya seperti matahari. Allah bersabda kepada tiga rasul Yesus, "Inilah Anak-Ku yang terkasih, kepada-Nyalah Aku berkenan, dengarkanlah Dia" (Matius 17:2-5).

    Bapa, ajarlah kami mendengarkan Yesus dan sepenuhnya menerima ajaran-Nya. Izinkanlah kami semakin mengenal Dia, teerutama dalam sengsara-Nya.


    Yesus mengambil roti, mengucap syukur, memecah-mecahkannya lalu memberikannya kepada mereka dan berkata, "Ambillah, inilah tubuh-Ku. Sesudah itu Ia mengambil cawan, mengucap syukur lalu memberikannya kepada mereka. Ia berkata, "Inilah darah-Ku yang ditumpahkan bagi banyak orang" (Markus 14:22-24).

    Bapa, sucikan dan kuduskanlah kami pada saat kami menerima Tubuh dan Darah Putera-Mu yang terkasih; pakailah kami sekehendak-Mu.

    Demikian 5 Ujud Doa Rosario Peristiwa Terang Hari ini Kamis 20 Oktober 2022. Kiranya doa dan harapan kita, yang kita sampaikan melalui Bunda Pendoa kita, dapat terjawab dan terkabulkan. Semoga***