5 Ujud Doa Rosario Peristiwa Sedih Jumat 21 Oktober 2022 -->

5 Ujud Doa Rosario Peristiwa Sedih Jumat 21 Oktober 2022

Patris Trikora
Kamis, Oktober 20, 2022

    5 Ujud Doa Rosario Peristiwa Sedih Jumat 21 Oktober 2022


    5 Ujud Doa Rosario Peristiwa Sedih Jumat 21 Oktober 2022


    Berikut 5 Ujud Doa Rosario Peristiwa Sedih Jumat 21 Oktober 2022


    Peristiwa Sedih 1: Yesus berdoa kepada Bapa-Nya di surga dalam sakratul maut


    "Ya bapa-Ku, jikalau Anda berkenan, ambillah cawan ini dari hadapan-Ku, tetapi janganlah menurut kehendak-Ku, melainkan kehendak-Mu yang terjadi" (Mat 26:39).

    Bersama Bunda Maria kita berdoa, Tuhan Yesus Kristus Penyembuh sejati, jamahlah saudara kami yang saat ini sedang sakit, yang dirawat di rumah sakit, maupun yang dirawat di kediaman mereka masing-masing.

    Teguhkanlah hati dan pikiran mereka semua agar mereka selalu menaruh harap kepada-Mu akan kesembuhan dan kebebasan sejati.

    Peristiwa Sedih 2: Yesus di dera.


    "Mereka memukul kepala-Nya dengan buluh, dan meludahi-Nya dan ayak menyembah-Nya. Sesudah mengolok-olokkan Dia, mereka menanggalkan jubah ungu yang dipakai-Nya dan mengenakan lagi pakaian-Nya" (Mrk 15:19-20a).

    Bersama Bunda Perantara doa kita, kita berdoa bagi orang yang luka batin oleh karena penghinaan. Tuhan Yesus Kristus, kuatkanlah saudara kami yang saat ini menderita sakit batinnya oleh karena penghinaan dan makian yang diterimanya.

    Kuatkanlah hati mereka agar mereka semakin sadar bahwa itu merupakan bagian dari cara agar mereka bisa semakin dekat dengan Tuhan. Jauhkanlah mereka dari keinginan untuk balas dendam dan tumbuhkanlah dalam hati mereka cinta, maaf, dan perdamaian.

    Peristiwa Sedih 3: Yesus dimahkotai duri.


    "Mereka menganyam sebuah mahkota duri dan diatas kepala-Nya. Kemudian mereka mulai memberi hormat kepada-Nya, katanya: Salam hai raja orang Yahudi!" (Mrk 15:17-18).

    Bersama dengan Bunda Maria kita berdoa bagi saudara para tawanan perang, orang yang dikucilkan, dan yang mengalami kecelakaan berat.

    Tuhan Yesus, kami mohon berkatilah mereka yang menjadi tawanan perang, kiranya mereka bisa terlepas dari belenggu penganiayaan dan penghukuman keji.

    Berkatilah juga saudara kami yang ditindas, dikucilkan, dan mereka yang mengalami kecelakaan maut. Hiburlah mereka ya Yesus, agar mereka menemukan sukacita bersama-Mu dan tidak kehilangan harapan akan Kesembuhan dari Engkau.

    Doakanlah mereka kepada Putramu Yesus Kristus Tuhan kami. Berkatilah dan kuatkanlah saudara kami yang saat ini bekerja sebagai buruh tani. Limpahkanlah mereka kesehatan dan jauhkanlah mereka dari marabahaya yang mengancam kesehatan dan juga jiwa raga mereka saat bekerja.

    Peristiwa Sedih 4: Yesus memanggul salib-Nya ke Gunung Kalvari.


    "Sambil memikul salib-Nya, Ia pergi keluar ketempat yang bernama tempat tengkorak, yang dalam bahasa Ibrani disebut Golgota" (Yoh 19:16b).

    Bersama Bunda Perawan tak bercela, kita berdoa bagi kita yang berziarah di dunia ini dan menderita karena salib.

    Tuhan Yesus, kami mohon kuatkanlah hati dan iman kami, agar kami selalu kuat dalam menghadapi berbagai penderitaan.

    Kami mohon ajarilah kami agar apa yang menjadi beban hidup kami merupakan bagian dari memanggul salib demi memuliakan tuhan di tempat yang kudus.

    Peristiwa sedih 5: Yesus wafat di salib.


    Yesus berseru dengan suara nyaring: "Ya Bapa, kedalam tangan-Mu Ku serahkan nyawa-Ku". Sesudah berkata demikian Ia menyerahkan nyawa-Nya. (Luk 23:46)

    Bersama Bunda Maria, bunda yang berbelas kasih, kita berdoa kepadamu bagi segenap sanak saudara, sahabat, dan juga orang-orang yang sudah meninggal dunia.

    Tuhan Yesus Penyelamat dan Pembawa sukacita surga, ampuni segala dosa saudara kami yang meninggal dunia dan kiranya mereka boleh mendapatkan sukacita bersama para kudus di surga.

    Demikian 5 Ujud Doa Rosario Peristiwa Sedih Jumat 21 Oktober 2022. Kiranya doa dan harapan kita, yang kita sampaikan melalui Bunda Pendoa kita, dapat terjawab dan terkabulkan. Semoga***