5 Ujud Doa Rosario Peristiwa Mulia Minggu 30 Oktober 2022 -->

5 Ujud Doa Rosario Peristiwa Mulia Minggu 30 Oktober 2022

Patris Trikora
Sabtu, Oktober 29, 2022

    5 Ujud Doa Rosario Peristiwa Mulia Minggu 30 Oktober 2022


    5 Ujud Doa Rosario Peristiwa Mulia Minggu 30 Oktober 2022

    Berikut 5 Ujud Doa Rosario Peristiwa Mulia Minggu 30 Oktober 2022


    Peristiwa Mulia 1: Yesus bangkit dari antara orang mati


    P: Malaikat itu berkata: "Janganlah kamu takut, sebab aku tahu kamu mencari Yesus yang disalibkan itu. Ia tidak disini, sebab Ia telah bangkit, sama seperti yang telah dikatakan-Nya" (Mat 28:5-6).

    P+U: Bunda Maria tuntunlah kami dan arahkanlah hati kami kepada Putramu Yesus, karena kami berdoa bagi sanak saudara kami yang telah wafat dan meninggalkan kami.

    Ampuni kiranya segala perbuatan yang telah mereka lakukan selama berziarah di bumi ini. Berilah cahaya surga dan sukacita surga bagi mereka dan biarkan mereka merayakan damai dan kegembiraan surga bersama para kudus-Mu.

    Peristiwa Mulia 2: Yesus naik ke Surga


    P: "Sesudah Ia mengatakan demikian, Ia diangkat ke Surga disaksikan oleh mereka, dan awan menutup-Nya dari pandangan mereka. Hai orang Galilea, mengapa kamu berdiri melihat ke langit? Yesus ini yang diangkat ke Surga meninggalkan kamu, akan kembali dengan cara yang sama seperti kamu melihat Dia naik ke Surga" (Kis 1:19-11).

    P+U: Bersama Maria Pelindung segala Bangsa, kita berdoa bagi orang-orang yang meninggal dunia dan bagi mereka yang lupa didoakan oleh sanak saudara mereka.

    Bunda doakanlah mereka, kiranya Kristus Putramu, menyediakan mereka tempat yang layak bersama para kudus di dalam Kerajaan Allah.

    Peristiwa Mulia 3: Roh Kudus turun atas para rasul


    P: "Tiba-tiba terdengarlah bunyi dari langit seperti tiupan angin keras yang memenuhi seluruh rumah, dimana mereka duduk …. Lalu mereka semua dipenuhi Roh Kudus dan mulai berbicara dalam bahasa lain, seperti yang diberikan oleh Roh itu kepada mereka untuk dikatakan" (Kis 2:2, 4).

    P+U: Bersama Bunda Perantara doa kita kepada Yesus, kita berdoa bagi segenap orang yang memiliki gangguan jiwa dan menderita mental.

    Doakanlah mereka ya Bunda, mintalah Yesus anakmu untuk menjamah mereka agar mereka bisa mendapatkan sukacita besar oleh karena jamahan tangan kasih Putramu sehingga mereka boleh memuji dan memuliakan Bapa.

    Peristiwa Mulia 4: Maria diangkat ke Surga


    P: "Jikalau kita percaya bahwa, Yesus telah mati dan telah bangkit, maka kita percaya juga bahwa dengan perantaraan Yesus, Allah akan mengumpulkan bersama-sama dengan Dia mereka yang telah meninggal. Sesudah itu kita yang hidup, yang masih tinggal, akan diangkat bersama-sama dengan mereka dalam awan menyongsong Tuhan diangkasa. Demikianlah kita akan selama-lamanya bersama-sama dengan Tuhan" (1 Tes 4: 14,17).

    P+U: Bersama Bunda Penolong dan sandaran doa kita, kita berdoa bagi mereka yang saat ini dilanda peperangan.

    Tuhan bantulah saudara kami yang saat ini dilanda perang. Bukalah hati para pemimpinnya untuk membuka ruang komunikasi yang baik, agar mereka menyelesaikan persoalannya dengan perundingan damai dan aman.

    Peristiwa Mulia 5: Maria dimahkotai di Surga


    P: "Tampaklah suatu tanda besar di langit, seorang perempuan berselubungkan matahari, dengan bulan di bawah kakinya dan sebuah mahkota dari dua belas bintang di atas kepalanya" (Why 12:1).

    P+U: Bersama Bunda Maria yang tak bercela, kita berdoa bagi keluarga yang kita kunjungi pada hari ini.

    Doakanlah kesehatan, kekuatan, dan rezeki yang secukupnya bagi keluarga ini. Doakanlah kepada Yesus anakmu bagi rumah mereka, pekerjaan, anak-anak mereka, dan segala harapan yang belum terpenuhi.

    Demikian 5 Ujud Doa Rosario Peristiwa Mulia Minggu 30 Oktober 2022. Kiranya Bunda Maria Selalu membimbing dan menuntun kita. Semoga***