5 Ujud Doa Rosario Peristiwa Mulia Rabu 26 Oktober 2022 -->

5 Ujud Doa Rosario Peristiwa Mulia Rabu 26 Oktober 2022

Patris Trikora
Selasa, Oktober 25, 2022

    5 Ujud Doa Rosario Peristiwa Mulia Rabu 26 Oktober 2022


    "5 Ujud Doa Rosario Peristiwa Mulia Rabu 26 Oktober 2022"

    Berikut 5 Ujud Doa Rosario Peristiwa Mulia Rabu 26 Oktober 2022


    Peristiwa Mulia 1: Yesus bangkit dari antara orang mati.


    P: Malaikat itu berkata: “Janganlah kamu takut, sebab aku tahu kamu mencari Yesus yang disalibkan itu. Ia tidak disini, sebab Ia telah bangkit, sama seperti yang telah dikatakan-Nya. (Mat 28 : 5 – 6)

    P+U: Bersama dengan Bunda Tuhan kita Yesus Kristus, kita berdoa untuk keluarga yang kita kunjungi hari ini.

    Ya Bunda, doakanlah keluarga yang kami kunjungi pada malam hari ini. Kiranya dijauhkan dari segala gangguan roh jahat dan marabahaya yang bisa mengancam jiwa dan raga mereka.

    Berkatilah semua usaha, pekerjaan, dan rumah yang mereka tempati siang dan malam. Berkatilah juga segenap anak-anak mereka yang masih berjuang menggapai dan menata masa depan yang cerah.

    Peristiwa Mulia 2: Yesus naik ke surga.


    P: Sesudah Ia mengatakan demikian, Ia diangkat ke Surga disaksikan oleh mereka, dan awan menutup-Nya dari pandangan mereka. Hai orang Galilea, mengapa kamu berdiri melihat ke langit? Yesus ini yang diangkat ke Surga meninggalkan kamu, akan kembali dengan cara yang sama seperti kamu melihat Dia naik ke Surga. (Kis 1 : 19 – 11)

    P+U: Bersama Bunda Maria kita berdoa bagi orang-orang yang meninggal oleh karena korban pembunuhan, penganiayaan, dan pemerkosaan.

    Bunda Maria doakanlah para saudara kami yang meninggal dunia oleh karena korban kejahatan manusia.

    Ampunilah mereka dan doakanlah untuk mereka sukacita surga bersama Bapa dan Putra-Mu Juruselamat kami Yesus Kristus.

    Peristiwa Mulia 3: Roh Kudus turun atas para rasul.


    P: Tiba-tiba terdengarlah bunyi dari langit seperti tiupan angin keras yang memenuhi seluruh rumah, dimana mereka duduk …. Lalu mereka semua dipenuhi Roh Kudus dan mulai berbicara dalam bahasa lain, seperti yang diberikan oleh Roh itu kepada mereka untuk dikatakan. (Kis 2 : 2, 4)

    P+U: Bersama Ratu Rosario kita berdoa bagi segenap orang yang yang diganggu, dihantui dan digerogoti oleh roh jahat dan kuasa kegelapan.

    Bunda, betapa sengsaranya saudara kami yang selalu digerogoti, dirasuki, dan diganggu oleh kekuatan jahat.

    Doakanlah mereka agar mereka mampu untuk melawan kekuatan jahat itu dengan menaruh harapan yang penuh kepada Yesus Puteramu.

    Peristiwa Mulia 4: Maria diangkat ke surga.


    P : Jikalau kita percaya bahwa, Yesus telah mati dan telah bangkit, maka kita percaya juga bahwa dengan perantaraan Yesus, Allah akan mengumpulkan bersama-sama dengan Dia mereka yang telah meninggal. Sesudah itu kita yang hidup, yang masih tinggal, akan diangkat bersama-sama dengan mereka dalam awan menyongsong Tuhan diangkasa. Demikianlah kita akan selama-lamanya bersama-sama dengan Tuhan. (1 Tes 4 : 14, 17)

    P+U: Bersama Bunda Maria sang penolong, kita berdoa bagi segenap orang di seluruh dunia yang mengalami diskriminasi dan dikucilkan.

    Doakanlah mereka kepada Putramu Yesus, agar kiranya mereka boleh mendapatkan kebebasan dan terlepas dari belenggu diskriminasi dan pengucilan.

    Peristiwa Mulia 5: Maria dimahkotai di surga.


    P : Tampaklah suatu tanda besar di langit, seorang perempuan berselubungkan matahari, dengan bulan di bawah kakinya dan sebuah mahkota dari dua belas bintang di atas kepalanya. (Why 12 : 1)

    P+U: Bersama dengan Ratu Surgawi, kita berdoa bagi segenap ibu di seluruh dunia. Bunda doakanlah para ibu di seluruh dunia, agar mereka bisa mendidik anak dan sekaligus mampu menjadi istri yang baik bagi suaminya.

    Doakanlah mereka agar mereka umur panjang dan berikanlah mereka kesabaran dalam membina rumah tangga yang rukun dan damai.

    Demikian 5 Ujud Doa Rosario Peristiwa Mulia Rabu 26 Oktober 2022. Kiranya doa dan harapan kita, yang kita sampaikan melalui Bunda Pendoa kita, dapat terjawab dan terkabulkan. Semoga***