5 Ujud Doa Rosario Peristiwa Gembira Sabtu 22 Oktober 2022 -->

5 Ujud Doa Rosario Peristiwa Gembira Sabtu 22 Oktober 2022

Patris Trikora
Jumat, Oktober 21, 2022

    5 Ujud Doa Rosario Peristiwa Gembira Sabtu 22 Oktober 2022


    5 Ujud Doa Rosario Peristiwa Gembira Sabtu 22 Oktober 2022


    Berikut 5 Ujud Doa Rosario Peristiwa Gembira Sabtu 22 Oktober 2022


    Peristiwa Gembira 1: Maria menerima kabar gembira dari Malaikat Gabriel


    Salam, hai engkau yang dikaruniai, Tuhan menyertai engkau. Jangan takut, hai Maria, sebab engkau beroleh kasih karunia di hadapan Allah. Sesungguhnya engkau akan mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki dan hendaklah engkau menamai Dia Yesus. (Luk 1:26-38)

    Bersama Bunda Maria santa Bunda Allah kita berdoa bagi seluruh anggota keluarga yang kita kunjungi pada hari ini.

    Tuhan Yesus, kami memohon belas kasih-Mu, untuk memberkati keluarga yang kami kunjungi hari ini.

    Jauhkanlah dari mereka segala macam marabahaya dan penyakit yang mengancam jiwa dan keselamatan hidup mereka. Kami serahkan seluruh harapan, pekerjaan, dan juga rumah yang mereka tempati ini ke dalam tangan Kasih setia-Mu.

    Peristiwa Gembira 2: Maria mengunjungi Elisabeth


    Diberkatilah engkau diantara semua perempuan dan diberkatilah buah rahimmu. Siapakah aku ini sampai ibu Tuhanku datang mengunjungi aku? (Luk 1:42-43)

    Bersama Santa Perawan Maria, marilah kita berdoa bagi segenap saudara-saudara kita yang pergi merantau untuk menyambung hidup dan dengan rela berpisah dengan orang terdekat dan kekasih.

    Tuhan Yesus, kami mohon jagalah saudara kami yang mengadu nasib di tanah rantauan. Jagalah dan berkatilah mereka dan pekerjaan mereka.

    Jauhkanlah mereka dari segala bentuk penindasan, kejahatan, dan gerakkanlah hati dan pikiran mereka untuk selalu berharap penuh akan kasih setia-Mu.

    Peristiwa Gembira 3: Yesus dilahirkan di Betlehem


    Maria melahirkan seorang anak laki-laki…. Lalu dibungkusnya dengan kain lampin dan dibaringkannya di dalam palungan, karena tidak ada tempat bagi mereka dirumah penginapan. (Luk 2:7)

    Kita berdoa bersama Bunda Maria kepada Tuhan kita Yesus, Kristus bagi pekerjaan dan aktivitas kita.

    Tuhan Yesus, kami percaya bahwasannya apa yang menjadi pekerjaan dan aktivitas kami saat ini merupakan pemberian Tuhan.

    Oleh karena itu, teguhkanlah hati kami agar kami selalu bekerja penuh tanggung jawab, jauh dari ketidakjujuran, dan jagalah kami dari segala ancaman yang mengganggu pekerjaan dan pikiran kami.

    Peristiwa Gembira 4: Yesus dipersembahkan dalam Bait Allah


    Simeon berkata kepada Maria, "Sesungguhnya Anak ini ditentukan untuk menjatuhkan atau membangkitkan banyak orang di Israel dan untuk menjadi suatu tanda yang menimbulkan perbantahan. Kelak suatu pedang akan menembus jiwamu sendiri" (Luk 2:34-35).

    Kita berdoa kepada Tuhan Yesus bagi keselamatan semua orang yang sedang menderita sakit.

    Tuhan Yesus, Kami percaya bahwa, Engkau selalu menolong kehidupan kami. Kami berserah kepada Engkau sang Penyembuh sejati, jamahlah anak-anak-Mu yang saat ini sedang bergelut dengan sakit yang mereka derita.

    Selamatkanlah mereka dan kuatkanlah hati serta pikiran mereka, agar mereka bisa menghadapi pergulatan hidup dengan penyakit yang tengah mereka hadapi. Bantulah mereka agar mereka tetap kuat dan sabar serta mengharap penuh akan kesembuhan dari Engkau sang tabib ajaib.

    Peristiwa Gembira 5: Yesus diketemukan dalam Bait Allah


    "Mengapa kamu mencari Aku? Tidakkah kamu tahu, bahwa Aku harus berada di dalam rumah Bapa-Ku?" Tetapi mereka tidak mengerti apa yang dikatakan-Nya kepada mereka. (Luk 2:49-50)

    Kita berdoa bersama Bunda Allah kepada Yesus sang Anak Domba Allah Penyelamat hidup kita, akan keselamatan kita.

    Tuhan Yesus, kami selalu percaya bahwa hidup di dalam Engkau kami akan hidup walaupun begitu banyak penderitaan yang harus kami tanggung.

    Oleh karena itu, kami mohon, jagalah dan berkatilah hidup kami, selamatkanlah kami dari segala macam pencobaan dan gangguan iblis yang dapat memisahkan kami dari kasih setia Allah.

    Demikian 5 Ujud Doa Rosario Peristiwa Gembira Sabtu 22 Oktober 2022. Kiranya doa dan harapan kita, yang kita sampaikan melalui Bunda Pendoa kita, dapat terjawab dan terkabulkan. Semoga***