5 Ujud Doa Rosario Peristiwa Gembira Senin 31 Oktober 2022 -->

5 Ujud Doa Rosario Peristiwa Gembira Senin 31 Oktober 2022

Patris Trikora
Minggu, Oktober 30, 2022

    5 Ujud Doa Rosario Peristiwa Gembira Senin 31 Oktober 2022


    5 Ujud Doa Rosario Peristiwa Gembira Senin 31 Oktober 2022


    Berikut 5 Ujud Doa Rosario Peristiwa Gembira Senin 31 Oktober 2022


    Peristiwa Gembira 1: Maria menerima kabar gembira dari Malaikat Gabriel


    P: Salam, hai engkau yang dikaruniai, Tuhan menyertai engkau. Jangan takut, hai Maria, sebab engkau beroleh kasih karunia di hadapan Allah. Sesungguhnya engkau akan mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki dan hendaklah engkau menamai Dia Yesus. (Luk 1 : 26 – 38)

    P+U: Bersama Bunda Maria yang tak bercela kita berdoa kiranya Tuhan Yesus sang Penolong hidup kaum lemah, papah dan miskin memberkati saudara-saudara kita kaum papah dan miskin, kiranya Engkau melimpahkan sukacita dan kedamaian dalam hidup mereka.

    Kami juga mohon, sudi kiranya Engkau mengulurkan tangan kasih-Mu agar kami dan semua orang disekitar mereka membuka hati untuk mereka.

    Peristiwa Gembira 2: Maria mengunjungi Elisabeth saudaranya


    P: Diberkatilah engkau diantara semua perempuan dan diberkatilah buah rahimmu. Siapakah aku ini sampai ibu Tuhanku datang mengunjungi aku? (Luk 1 : 42 – 43)

    P+U: Bersama Bunda Maria kita berdoa bagi segenap saudara kita yang merindukan kehadiran orang tua dalam kehidupan mereka. Tuhan Yesus, kami mohon berkatilah saudara kami yang merindukan kehadiran orang tua dalam kehidupan mereka.

    Kami pun menyadari bahwa betapa malangnya kehidupan ini tanpa orang tua. Namun kami yakin dan percaya bahwa lebih malang nasib kami disaat jauh dari-Mu. Maka, kami mohon hadirlah bagi saudara kami yang saat ini merindukan kehadiran orang yang ingin mereka peluk, yaitu orang tua.

    Peristiwa Gembira 3: Yesus dilahirkan di Bethlehem


    P: Maria melahirkan seorang anak laki-laki…. Lalu dibungkusnya dengan kain lampin dan dibaringkannya di dalam palungan, karena tidak ada tempat bagi mereka dirumah penginapan. (Luk 2 : 7)

    P+U: Bersama Bunda Tersuci Maria kita berdoa bagi segenap ibu yang sedang mengandung dan akan akan melahirkan. Bunda Maria engkau tahu bagaimana beratnya mengandung dan melahirkan. Doakanlah bagi segenap ibu yang saat ini sedang mengandung dan akan melahirkan.

    Kuatkanlah hati dan batin serta jiwa mereka dalam memikul tanggung jawab mereka sebagai seorang ibu.

    Peristiwa gembira 4: Yesus dipersembahkan dalam Bait Allah


    P: Simeon berkata kepada Maria, “Sesungguhnya Anak ini ditentukan untuk menjatuhkan atau membangkitkan banyak orang di Israel dan untuk menjadi suatu tanda yang menimbulkan perbantahan. Kelak suatu pedang akan menembus jiwamu sendiri”. (Luk 2 : 34 – 35)

    P+U: Melalui perantaraan doa Bunda Maria kita berdoa kepada Yesus bagi segenap anggota keluarga yang saat ini sedang sakit. Tuhan Yesus jamahlah segenap anggota keluarga kami yang saat ini sedang terbaring kaku dan lemas karena sakit.

    Sentuhlah jiwa dan raga mereka agar mereka bisa kembali pulih dan bisa memuji dan memuliakan kembali Nama Allah Tuhan kami.

    Peristiwa Gembira 5: Yesus diketemukan dalam Bait Allah


    P: “Mengapa kamu mencari Aku? Tidakkah kamu tahu, bahwa Aku harus berada di dalam rumah Bapa-Ku?” Tetapi mereka tidak mengerti apa yang dikatakan-Nya kepada mereka. (Luk 2 : 49 – 50)

    P+U: Kita berdoa bagi keselamatan kita semua dalam menghadapi berbagai masalah dalam hidup kita sehari-hari. Bunda Maria, penolong kami kepadamu kami serahkan doa kami, sebab melalui perantaraanmu kami memohon kepada Yesus anakmu.

    Berikanlah kami kesehatan dan rejeki secukupnya dan ampunilah segala dosa serta salah kami. Bawalah kami kepada jalan yang benar dan tegurlah kami jika kami menjauh dan melupakan kebaikan kasih Tuhan atas hidup kami.

    Demikian 5 Ujud Doa Rosario Peristiwa Gembira Senin 31 Oktober 2022. Kiranya doa dan harapan kita, yang kita sampaikan melalui Bunda Pendoa kita, dapat terjawab dan terkabulkan. Semoga***