Renungan Harian Katolik Selasa 20 September 2022 Lengkap Dengan Bacaan Injil (Menjadi Saudara Kristus Melalui Firman) -->

Renungan Harian Katolik Selasa 20 September 2022 Lengkap Dengan Bacaan Injil (Menjadi Saudara Kristus Melalui Firman)

Patris Trikora
Minggu, September 18, 2022

    Renungan Harian Katolik Selasa 20 September 2022 Lengkap Dengan Bacaan Injil (Menjadi Saudara Kristus Melalui Firman)


    "Ibu-Ku dan saudara-saudara-Ku ialah mereka, yang mendengarkan firman Allah dan melakukannya"


    Bacaan Injil Lukas 8:19-21 "Ibu-Ku dan saudara-saudara-Ku ialah mereka, yang mendengarkan firman Allah dan melakukannya"


    Ibu dan saudara-saudara Yesus datang kepada-Nya, tetapi mereka tidak dapat mencapai Dia karena orang banyak.



    Renungan Harian Katolik Selasa 20 September 2022 (Menjadi Saudara Kristus Melalui Firman)


    Saudara terkasih dalam Tuhan, kehidupan keluarga erat kaitannya dengan persaudaraan. Semua anggota keluarga disebut sebagai saudara, karena hidup dalam satu komunitas.

    Kehidupan komunitas yang dibangun dalam keluarga adalah mereka yang hidupnya saling mengasihi dan saling mencintai.

    Kehidupan bersaudara tidak hanya dilihat dari hubungan biologis saja, tapi juga hubungan sosial. Persaudaraan sosial tampak nyata jika masyarakat hidup dalam cinta kasih.

    Kehidupan persaudaraan sosial inilah yang ditekankan oleh Yesus, sebagaimana mereka yang telah mendengar dan mematuhi sabda-Nya.




    Adapun saat ketika mereka tidak dapat menjumpai Yesus karena kerumunan orang banyak, menandakan bahwa dalam kehidupan kita ada begitu banyak masalah yang dapat membuat kita jauh dari-Nya sehingga kita tidak bisa mendapatkan Yesus.









    Demikian Renungan Harian Katolik Selasa 20 September 2022 Lengkap Dengan Bacaan Injil (Menjadi Saudara Kristus Melalui Firman)


    Kiranya kita dapat menjadi saudara Kristus yang sejati, yang senantiasa setia mendengarkan Firman-Nya dan melaksanakan kehendak-Nya. Semoga***