Renungan Harian Katolik Selasa 9 Agustus 2022 Lengkap Dengan Bacaan Injil (Belajar Bagaikan Anak Kecil) -->

Renungan Harian Katolik Selasa 9 Agustus 2022 Lengkap Dengan Bacaan Injil (Belajar Bagaikan Anak Kecil)

Patris Trikora
Senin, Agustus 08, 2022

    Renungan Harian Katolik Selasa 9 Agustus 2022 Lengkap Dengan Bacaan Injil (Belajar Bagaikan Anak Kecil)


    "Barangsiapa menyambut seorang anak seperti ini dalam nama-Ku, ia menyambut Aku"


    Bacaan Injil Matius 18:1-5, 10, 12-14 "Barangsiapa menyambut seorang anak seperti ini dalam nama-Ku, ia menyambut Aku."


    Pada waktu itu datanglah murid-murid itu kepada Yesus dan bertanya: "Siapakah yang terbesar dalam Kerajaan Sorga?"

    Maka Yesus memanggil seorang anak kecil dan menempatkannya di tengah-tengah mereka lalu berkata: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika kamu tidak bertobat dan menjadi seperti anak kecil ini, kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga.



    "Bagaimana pendapatmu? Jika seorang mempunyai seratus ekor domba, dan seekor di antaranya sesat, tidakkah ia akan meninggalkan yang sembilan puluh sembilan ekor di pegunungan dan pergi mencari yang sesat itu?

    Dan Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya jika ia berhasil menemukannya, lebih besar kegembiraannya atas yang seekor itu dari pada atas yang kesembilan puluh sembilan ekor yang tidak sesat. Demikian juga Bapamu yang di sorga tidak menghendaki supaya seorangpun dari anak-anak ini hilang."

    Renungan Harian Katolik Selasa 9 Agustus 2022 (Belajar Bagaikan Anak Kecil)


    Saudara terkasih, dalam Bacaan Injil yang kita renungkan hari ini kita melihat murid-murid Yesus bertanya kepada-Nya siapa yang terbesar di Kerajaan Sorga.


    Jawaban Yesus ini benar-benar mengejutkan mereka! Mengapa Dia memberikan contoh anak kecil, bukan yang lain?

    Karena ada sifat-sifat anak kecil yang dapat kita teladani, antara lain:


    Seorang anak kecil tidak pernah kuatir terhadap apa pun karena ia tahu bapanya pasti akan menyediakan segala sesuatu yang ia minta.

    Ia juga tidak pernah merasa takut karena yakin bapanya selalu menjaga dan memberinya perlindungan karena ia percaya penuh kepada bapanya di segala situasi.

    Iman seperti anak kecil inilah yang seharusnya dimiliki setiap orang percaya. Namun sebaliknya, kita begitu mudah kuatir dan ketakutan ketika berada di situasi sulit.



    Dalam hal ketaatan, Tuhan Yesus sendiri telah memberikan teladan kita. Dia berkata, "Makanan-Ku adalah melakukan kehendak Dia (Bapa) yang mengutus Aku dan menyelesaikan pekerjaan-Nya." (Yohanes 4:34) dan "...taat sampai mati, bahkan sampai mati di kayu salib." (Filipi 2:8).


    Kita sulit menerima teguran! Oleh karena itu Ayub menasihati kita: "Sesungguhnya, menuntutlah manusia yang ditegur Allah; sebab itu janganlah menolak didikan Yang Mahakuasa." (Ayub 5:17).

    Demikian Renungan Harian Katolik Selasa 9 Agustus 2022 Lengkap Dengan Bacaan Injil (Belajar Bagaikan Anak Kecil). Kiranya kita senantiasa meneladani sikap anak kecil dalam pergumulan kita dengan Tuhan. Semoga***