Renungan Harian Katolik Selasa 30 Agustus 2022 Lengkap Dengan Bacaan Injil (Datang Pada Yesus) -->

Renungan Harian Katolik Selasa 30 Agustus 2022 Lengkap Dengan Bacaan Injil (Datang Pada Yesus)

Patris Trikora
Senin, Agustus 29, 2022

    Renungan Harian Katolik Selasa 30 Agustus 2022 Lengkap Dengan Bacaan Injil (Datang Pada Yesus)


    "Aku tahu siapa Engkau: Yang Kudus dari Allah"

    Bacaan Injil Lukas 4:31-37 "Aku tahu siapa Engkau: Yang Kudus dari Allah"


    Kemudian Yesus pergi ke Kapernaum, sebuah kota di Galilea, lalu mengajar di situ pada hari-hari Sabat. Mereka takjub mendengar pengajaran-Nya, sebab perkataan-Nya penuh kuasa.

    Di dalam rumah ibadat itu ada seorang yang kerasukan setan dan ia berteriak dengan suara keras: "Hai Engkau, Yesus orang Nazaret, apa urusan-Mu dengan kami? Engkau datang hendak membinasakan kami? Aku tahu siapa Engkau: Yang Kudus dari Allah."

    Tetapi Yesus menghardiknya, kata-Nya: "Diam, keluarlah dari padanya!" Dan setan itupun menghempaskan orang itu ke tengah-tengah orang banyak, lalu keluar dari padanya dan sama sekali tidak menyakitinya.

    Dan semua orang takjub, lalu berkata seorang kepada yang lain, katanya: "Alangkah hebatnya perkataan ini! Sebab dengan penuh wibawa dan kuasa Ia memberi perintah kepada roh-roh jahat dan merekapun keluar." Dan tersebarlah berita tentang Dia ke mana-mana di daerah itu.

    Renungan Harian Katolik Selasa 30 Agustus 2022 (Datang Pada Yesus)


    Saudara terkasih, dalam Bacaan Injil hari ini, kita diperlihatkan bukti kuasa Yesus. Perkataan dan pengajaran Yesus penuh kuasa sehingga orang-orang takjub terhadap-Nya.

    Ternyata bukan hanya manusia, roh jahat pun mengakuinya. Roh jahat ini melihat Yesus bukan hanya sebagai orang Nazaret, melainkan Yang Kudus dari Allah. Dia tahu siapa Yesus, dia menyadari bahwa kuasa Yesus akan menghancurkannya.

    Ia pun berkata "Hai Engkau, Yesus orang Nazaret, apa urusan-Mu dengan kami? Engkau hendak membinasakan kami?" (Ay 31-34).

    Yesus memerintahkan roh itu untuk diam dan keluar dari orang itu. Ia pun menurutinya karena wibawa dan kuasa Yesus (35, 36).

    Yesus lebih berkuasa dari roh jahat yang membelenggu dan menindas orang itu. Kuasa-Nya melampaui kuasa roh jahat yang menyakiti orang tersebut.


    Kuasa Yesus melebihi hal apa pun yang menawan kita. Kuasa-Nya sanggup melepaskan kita dari berbagai kejahatan, gaya hidup hura-hura, dan konsumeris.

    Kuasa-Nya sanggup melepaskan kita dari dendam dan amarah yang tak terkendali, Kuasa-Nya sanggup melepaskan kita dari kuasa iblis, Kuasa-Nya sanggup melepaskan kita dari cengkeraman dosa yang membelenggu hidup.


    Demikian Renungan Harian Katolik Selasa 30 Agustus 2022 Lengkap Dengan Bacaan Injil (Datang Pada Yesus). Kiranya kita tidak pernah meragukan kuat-kuasa Yesus dalam hidup kita. Semoga***