Renungan Harian Katolik Selasa 23 Agustus 2022 Lengkap Dengan Bacaan Injil (Persembahan Yang Terbaik) -->

Renungan Harian Katolik Selasa 23 Agustus 2022 Lengkap Dengan Bacaan Injil (Persembahan Yang Terbaik)

Patris Trikora
Senin, Agustus 22, 2022

    Renungan Harian Katolik Selasa 23 Agustus 2022 Lengkap Dengan Bacaan Injil (Persembahan Yang Terbaik)


    "Hai orang Farisi yang buta, bersihkanlah dahulu sebelah dalam cawan itu, maka sebelah luarnya juga akan bersih"


    Bacaan Injil Matius 23:23-26 "Hai orang Farisi yang buta, bersihkanlah dahulu sebelah dalam cawan itu, maka sebelah luarnya juga akan bersih"


    Celakalah kamu, hai ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, hai kamu orang-orang munafik, sebab persepuluhan dari selasih, adas manis dan jintan kamu bayar, tetapi yang terpenting dalam hukum Taurat kamu abaikan, yaitu: keadilan dan belas kasihan dan kesetiaan. Yang satu harus dilakukan dan yang lain jangan diabaikan.

    Hai kamu pemimpin-pemimpin buta, nyamuk kamu tapiskan dari dalam minumanmu, tetapi unta yang di dalamnya kamu telan.

    Celakalah kamu, hai ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, hai kamu orang-orang munafik, sebab cawan dan pinggan kamu bersihkan sebelah luarnya, tetapi sebelah dalamnya penuh rampasan dan kerakusan.


    Renungan Harian Katolik Selasa 23 Agustus (Persembahan Yang Terbaik)


    Saudara terkasih dalam Tuhan, kecaman Yesus dalam Bacaan Injil hari ini terhadap ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi sangatlah keras.

    Yesus dengan berani menyebut mereka sebagai orang munafik dan pemimpin buta. Perkataan Yesus itu benar meski terasa menyakitkan bagi pihak yang ditujukan.

    Tujuan Yesus bukan untuk mempermalukan para ahli Taurat dan orang-orang Farisi, tetapi hendak menegur segala kemunafikan mereka dan meluruskan apa yang terpenting dalam hukum Taurat. Tidak ada orang lain yang berani melakukannya kecuali Yesus.

    Yesus pun tidak asal tuduh, semua didukung dengan bukti. Mereka terjebak perhitungan matematis dalam memberikan persembahan yang didapat dengan cara yang kotor.


    Bukannya angka-angka dalam persembahan, atau banyak sedikitnya yang bisa dipersembahkan, tetapi lebih pada belas kasih dan kesetiaan. Bagaimana kita menghayati arti persembahan kita selama ini?

    Demikian Renungan Harian Katolik Selasa 23 Agustus 2022 Lengkap Dengan Bacaan Injil (Persembahan Yang Terbaik). Kiranya cinta Tuhan yang tak terhitung mendorong kira untuk mempersembahkan yang terbaik bagi Tuhan. Semoga***