Renungan Harian Katolik Minggu 28 Agustus 2022 Lengkap Dengan Bacaan Injil (Jangan Meninggikan Diri) -->

Renungan Harian Katolik Minggu 28 Agustus 2022 Lengkap Dengan Bacaan Injil (Jangan Meninggikan Diri)

Patris Trikora
Kamis, Agustus 25, 2022

    Renungan Harian Katolik Minggu 28 Agustus 2022 Lengkap Dengan Bacaan Injil (Jangan Meninggikan Diri)


    "Barangsiapa meninggikan diri, ia akan direndahkan dan barangsiapa merendahkan diri, ia akan ditinggikan"

    Bacaan Injil Lukas 14:1, 7-14 "Barangsiapa meninggikan diri, ia akan direndahkan dan barangsiapa merendahkan diri, ia akan ditinggikan"


    Pada suatu hari Sabat Yesus datang ke rumah salah seorang pemimpin dari orang-orang Farisi untuk makan di situ. Semua yang hadir mengamat-amati Dia dengan saksama.

    Karena Yesus melihat, bahwa tamu-tamu berusaha menduduki tempat-tempat kehormatan, Ia mengatakan perumpamaan ini kepada mereka:

    "Kalau seorang mengundang engkau ke pesta perkawinan, janganlah duduk di tempat kehormatan, sebab mungkin orang itu telah mengundang seorang yang lebih terhormat dari padamu, supaya orang itu, yang mengundang engkau dan dia, jangan datang dan berkata kepadamu: Berilah tempat ini kepada orang itu. Lalu engkau dengan malu harus pergi duduk di tempat yang paling rendah.




    Renungan Harian Katolik Minggu 28 Agustus 2022 (Jangan Meninggikan Diri)


    Saudara terkasih dalam Tuhan, segala sesuatu yang ada di dunia ini selalu menawarkan kemewahan, kenikmatan dan popularitas sehingga banyak orang tergiur dengan tawaran dunia.



    Dan tanpa disadari, tidak sedikit orang Kristiani yang merasa diri kaya, pandai, punya kedudukan mapan, sukses dalam bisnis dan sebagainya, tidak lagi mengandalkan Tuhan dalam hidupnya, lebih mengandalkan kekuatan dan kemapuan diri sendiri.



    Di dunia ini tidak ada yang abadi; jadi kalau kita mengandalkan apa yang kita miliki, meskipun harta kita tidak habis sampai tujuh turunan, adalah sia-sia belaka.

    Dan apabila suatu saat semua itu diambil Tuhan, kita pun tidak dapat berbuat apa-apa. Kita harus ingat bahwa semua kesuksesan, kekayaan dan kejayaan yang kita raih itu adalah anugerah dari Tuhan dan kita tidak patut membanggakan diri.





    Demikian Renungan Harian Katolik Minggu 28 Agustus 2022 Lengkap Dengan Bacaan Injil (Jangan Meninggikan Diri). Kiranya kita yang menjadi pribadi yang rendah hati, tidak sombong dan tidak mencari pujian dan kehormatan di mata Tuhan dan sesama. Semoga***