Renungan Harian Katolik Kamis 25 Agustus 2022 Lengkap Dengan Bacaan Injil (Selalu Siap Untuk Kehadiran Tuhan) -->

Renungan Harian Katolik Kamis 25 Agustus 2022 Lengkap Dengan Bacaan Injil (Selalu Siap Untuk Kehadiran Tuhan)

Patris Trikora
Rabu, Agustus 24, 2022

    Renungan Harian Katolik Kamis 25 Agustus 2022 Lengkap Dengan Bacaan Injil (Selalu Siap Untuk Kehadiran Tuhan)


    "berjaga-jagalah, sebab kamu tidak tahu pada hari mana Tuhanmu datang"


    Bacaan Injil Matius 24:42-51 "berjaga-jagalah, sebab kamu tidak tahu pada hari mana Tuhanmu datang"


    Karena itu berjaga-jagalah, sebab kamu tidak tahu pada hari mana Tuhanmu datang. Tetapi ketahuilah ini: Jika tuan rumah tahu pada waktu mana pada malam hari pencuri akan datang, sudahlah pasti ia berjaga-jaga, dan tidak akan membiarkan rumahnya dibongkar.

    Sebab itu, hendaklah kamu juga siap sedia, karena Anak Manusia datang pada saat yang tidak kamu duga." "Siapakah hamba yang setia dan bijaksana, yang diangkat oleh tuannya atas orang-orangnya untuk memberikan mereka makanan pada waktunya?

    Berbahagialah hamba, yang didapati tuannya melakukan tugasnya itu, ketika tuannya itu datang. Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya tuannya itu akan mengangkat dia menjadi pengawas segala miliknya.

    Akan tetapi apabila hamba itu jahat dan berkata di dalam hatinya: Tuanku tidak datang-datang, lalu ia mulai memukul hamba-hamba lain, dan makan minum bersama-sama pemabuk-pemabuk, maka tuan hamba itu akan datang pada hari yang tidak disangkakannya, dan pada saat yang tidak diketahuinya, dan akan membunuh dia dan membuat dia senasib dengan orang-orang munafik. Di sanalah akan terdapat ratapan dan kertakan gigi."

    Renungan Harian Katolik Kamis 25 Agustus 2022 (Selalu Siap Untuk Kehadiran Tuhan)



    Ada umat yang mengira bahwa kata-kata Yesus, dalam Bacaan Injil Hari Ini, hanya diterapkan pada saat-saat akhir hidup kita nanti, dimana ketika Allah datang menjemput kita dan membawa ke sukacita kebangkitan.

    Tentu saja, sebagai umat Kristus, kita ingin sekali selalu siap siaga untuk saat itu. Namun beberapa kali, malahan berulang kali, Allah datang mengunjungi kita, dan Tuhan mewahyukan kasih-Nya dalam kehidupan kita sehari-hari.

    Misalnya ketika notifikasi pesan whatsapp dari teman yang tiba-tiba dan isi pesannya sesuai dengan yang kita harapkan, begitu pula ketika kita merasa hadirnya Allah dalam hati kita.

    Bila ada musik ataup nyanyian yang indah kita merasa damai dan tenang, semua itu mewahyukan kasih Allah kepada kita.

    Dalam hal ini, kita sendiri bisa membuat list panjang peristiwa-peristiwa yang mewahyukan kasih Allah itu kepada kita.

    Namun, yang seringkali kurang kita sadari adalah semua peristiwa itu sebenarnya mengajak kita untuk selalu dan terus berjaga-jaga dan siap sedia akan datangnya Tuhan dengan cara-cara itu dalam hidup kita sehari-hari.


    Oleh karena itu Yesus mengingatkan kita untuk selalu berjaga. Bila kita terlena akan pemberian dan anugerah itu, kita juga terlena akan kehadiran Allah yang penuh kasih, yang menganugerahkan karunia-karunia itu semua.

    Demikian Renungan Harian Katolik Kamis 25 Agustus 2022 Lengkap Dengan Bacaan Injil (Selalu Siap Untuk Kehadiran Tuhan). Kiranya Tuhan membuat kita selalu berjaga akan cara-cara-Nya mewahyukan Diri kepada kita dalam hidup kita sehari-hari. Semoga***