Renungan Harian Katolik Jumat 26 Agustus 2022 Lengkap Dengan Bacaan Injil (Bertekun Dalam Iman dan Selalu Berjaga-jaga) -->

Renungan Harian Katolik Jumat 26 Agustus 2022 Lengkap Dengan Bacaan Injil (Bertekun Dalam Iman dan Selalu Berjaga-jaga)

Patris Trikora
Rabu, Agustus 24, 2022

    Renungan Harian Katolik Jumat 26 Agustus 2022 Lengkap Dengan Bacaan Injil (Bertekun Dalam Iman dan Selalu Berjaga-jaga)


    "Perumpamaan Tentang Gadis Yang Bodoh dan Gadis Yang Bijaksana"


    Bacaan Injil Matius 25:1-13 "Perumpamaan Tentang Gadis Yang Bodoh dan Gadis Yang Bijaksana"


    1: "Pada waktu itu hal Kerajaan Sorga seumpama sepuluh gadis, yang mengambil pelitanya dan pergi menyongsong mempelai laki-laki.

    2: Lima di antaranya bodoh dan lima bijaksana.




    6: Waktu tengah malam terdengarlah suara orang berseru: Mempelai datang! Songsonglah dia!








    Renungan Harian Katolik Jumat 26 Agustus 2022 (Bertekun Dalam Iman dan Selalu Berjaga-jaga)


    Saudara terkasih dalam Tuhan, melalui perumpamaan sepuluh gadis ini setiap orang percaya diingatkan agar senantiasa peka terhadap situasi zaman dan memperhatikan keadaan rohani mereka masing-masing, mengingat kedatangan Tuhan sudah sangat dekat, di mana kedatangan-Nya pada saat yang tidak diketahui dan tidak diduga.






    Minyak adalah lambang persekutuan yang karib dengan Tuhan, iman yang sejati dan kebenaran hidup. Namun kelima gadis yang bodoh itu lupa membuat persiapan yang cukup untuk menyambut kedatangan mempelai laki-laki.


    Alkitab menyatakan bahwa kedatangan Tuhan sudah sangat dekat. "Ya, Aku datang segera!" (Wahyu 22:20), tanpa ditunda-tunda lagi.

    Oleh karena itu, Siap sediakah kita menyambut kedatangan Kristus, sang mempelai laki-laki? Menunggu memang suatu pekerjaan yang sangat membosankan, karena itu banyak orang mengalami kegagalan dalam proses menunggu ini: merasa sudah capai dan tidak tahan lagi, akhirnya kesetiaan menjadi luntur dan 'gelora api cinta' itu pun menjadi padam.

    Demikian Renungan Harian Katolik Jumat 26 Agustus 2022 Lengkap Dengan Bacaan Injil (Bertekun Dalam Iman dan Selalu Berjaga-jaga). Kiranya kita senantiasa menjadi pribadi yang siap sedia dan selalu bertrkun dalam iman akan penantian kedatangan-Nya. Semoga***