Injil Katolik Harian Senin 1 Agustus 2022 Lengkap Renungan (Tiada Yang Mustahil Bagi Tuhan) -->

Injil Katolik Harian Senin 1 Agustus 2022 Lengkap Renungan (Tiada Yang Mustahil Bagi Tuhan)

Patris Trikora
Minggu, Juli 31, 2022

    Injil Katolik Harian Senin 1 Agustus 2022 Lengkap Renungan (Tiada Yang Mustahil Bagi Tuhan)


    "Yesus Memberi Makan Lima Ribu Orang"


    Bacaan Injil yang kita renungkan hari ini diambil dari Injil Matius 14:13-21 yang mengisahkan tentang "Yesus Memberi Makan Lima Ribu Orang"

    Berikut Bacaan Injil Matius 14:13-21 "Yesus Memberi Makan Lima Ribu Orang"


    Setelah Yesus mendengar berita itu menyingkirlah Ia dari situ, dan hendak mengasingkan diri dengan perahu ke tempat yang sunyi. Tetapi orang banyak mendengarnya dan mengikuti Dia dengan mengambil jalan darat dari kota-kota mereka.

    Ketika Yesus mendarat, Ia melihat orang banyak yang besar jumlahnya, maka tergeraklah hati-Nya oleh belas kasihan kepada mereka dan Ia menyembuhkan mereka yang sakit.

    Menjelang malam, murid-murid-Nya datang kepada-Nya dan berkata: "Tempat ini sunyi dan hari sudah mulai malam. Suruhlah orang banyak itu pergi supaya mereka dapat membeli makanan di desa-desa."

    Tetapi Yesus berkata kepada mereka: "Tidak perlu mereka pergi, kamu harus memberi mereka makan." Jawab mereka: "Yang ada pada kami di sini hanya lima roti dan dua ikan." Yesus berkata: "Bawalah ke mari kepada-Ku."

    Lalu disuruh-Nya orang banyak itu duduk di rumput. Dan setelah diambil-Nya lima roti dan dua ikan itu, Yesus menengadah ke langit dan mengucap berkat, lalu memecah-mecahkan roti itu dan memberikannya kepada murid-murid-Nya, lalu murid-murid-Nya membagi-bagikannya kepada orang banyak.

    Dan mereka semuanya makan sampai kenyang. Kemudian orang mengumpulkan potongan-potongan roti yang sisa, dua belas bakul penuh. Yang ikut makan kira-kira lima ribu laki-laki, tidak termasuk perempuan dan anak-anak.

    Renungan Katolik Harian Senin 1 Agustus 2022 (Tiada Yang Mustahil Bagi Tuhan)


    Saudara terkasih dalam Tuhan, selama masih hidup di dunia ini semua orang takkan dapat menghindarkan diri dari masalah.

    Jangan pernah sekali-kali berpikir bahwa menjadi pengikut Kristus berarti akan bebas dari masalah, karena Tuhan tidak pernah menjanjikan hal itu.

    Bahkan pemazmur mengatakan bahwa "Kemalangan orang benar banyak, tetapi TUHAN melepaskan dia dari semuanya itu" (Mzm 34:20).

    Merupakan hal wajar dan lumrah kita mengalami masalah, bahkan bisa saja terjadi secara bertubi-tubi, tapi percayalah didalam Tuhan pasti ada jalan keluar, ada pertolongan, dan tidak dibiarkan kita jatuh tergeletak.

    "Sebab tujuh kali orang benar jatuh, namun ia bangun kembali, tetapi orang fasik akan roboh dalam bencana" (Ams 24:16a), sebab "TUHAN menopang tangannya" (Mzm 37:24).

    Saat Tuhan Yesus ada bersama para murid, mereka juga mengalami masalah. Ketika Tuhan memerintahkan mereka untuk memberi makan lima ribu orang, jawaban mereka ialah "Yang ada pada kami di sini hanya lima roti dan dua ikan." (Ay 17).

    Secara akal manusia memberi makan lima ribu orang dengan tanpa adanya bekal merupakan hal yang sangat mustahil bagi para murid. Itulah sebabnya dengan berbagai alasan murid-murid-Nya berusaha lari dari masalah yang ada.





    Masalah terkadang diijinkan terjadi agar kita belajar berserah kepada Tuhan, tidak mengandalkan kekuatan sendiri dan tidak membatasi kuasa Tuhan dengan keterbatasan kita.


    Dan pada akhirnya lima ribu orang dikenyangkan, bahkan ada sisa dua belas bakul penuh. Itu artinya selama kita mengandalkan Tuhan maka segala sesuatu bisa terjadi.

    Doa Renungan Katolik Harian Senin 1 Agustus 2022 (Tiada Yang Mustahil Bagi Tuhan)


    Tuhan Yesus, kami berterimakasih atas rahmat, berkat dan anugerah yang selalu Engkau sediakan bagi kami. Kami mohon jadikanlah kami pribadi yang selalu berharap dan mengandalkan Engkau, Amin.

    Demikian Injil Katolik Harian Senin 1 Agustus 2022 Lengkap Renungan (Tiada Yang Mustahil Bagi Tuhan). Kiranya kita menjadi pribadi yang tidak melupakan Tuhan, melainkan selalu mengandalkan-Nya dalam hidup. Semoga***