Injil Katolik Harian Rabu 27 Juli 2022 Lengkap Renungan Matius 13:44-46 (Kerajaan Sorga adalah Harta Yang Tak Ternilai) -->

Injil Katolik Harian Rabu 27 Juli 2022 Lengkap Renungan Matius 13:44-46 (Kerajaan Sorga adalah Harta Yang Tak Ternilai)

Patris Trikora
Selasa, Juli 26, 2022

    Injil Katolik Harian Rabu 27 Juli 2022 Lengkap Renungan Matius 13:44-46 (Kerajaan Sorga adalah Harta Yang Tak Ternilai)


    "Setelah ditemukannya mutiara yang sangat berharga, iapun pergi menjual seluruh miliknya lalu membeli mutiara itu"



    Bacaan Injil yang akan kita renungkan hari ini diambil dari Matius 13:44-46 yang mengisahkan tentang Kerajaan Sorga adalah Harta Yang Tak Ternilai

    Berikut Bacaan Injil Matius 13:44-46 "Setelah ditemukannya mutiara yang sangat berharga, iapun pergi menjual seluruh miliknya lalu membeli mutiara itu"


    "Hal Kerajaan Sorga itu seumpama harta yang terpendam di ladang, yang ditemukan orang, lalu dipendamkannya lagi. Oleh sebab sukacitanya pergilah ia menjual seluruh miliknya lalu membeli ladang itu.


    Renungan Katolik Harian Rabu 27 Juli 2022 (Kerajaan Sorga adalah Harta Yang Tak Ternilai)


    Saudara terkasih dalam Tuhan, semua orang pasti memiliki tujuan yang hendak dicapai dalam hidupnya: ada yang ingin menjadi kaya atau hidup berkecukupan, berhasil dalam studi, bisnis lancar, atau menempati jabatan atau posisi penting di sebuah instansi, dan masih banyak lagi.

    Untuk mencapai tujuan itu orang berjuang dan berusaha sedemikian rupa karena tahu bahwa hasil yang akan diperoleh ditentukan oleh usaha dan kerja keras yang dilakukan. Semakin giat orang berusaha semakin dekat kepada tujuan!

    Sibuk mengejar perkara-perkara jasmani atau duniawi adalah sah-sah saja asalkan kita tidak melupakan perkara-perkara rohani yang tentunya jauh lebih berharga dan mulia.

    Karena itu harus ada keseimbangan di antara keduanya! Jangan sampai kita hanya bersemangat untuk mencari harta kekayaan duniawi yang hanya berlaku untuk kelangsungan hidup di dunia yang sifatnya sementara saja, sedangkan upaya untuk mencari harta terpendam (perkara rohani) kita tak punya gairah untuk melakukannya.


    Kerajaan Allah dan kebenarannya merupakan harta yang tak ternilai harganya yang patut diingini melebihi segala sesuatu yang ada di dunia ini.

    Kerajaan Allah dan kebenarannya hanya dapat kita peroleh jika kita mau membayar harga yaitu mengorbankan segala sesuatu yang dapat menghalangi kita untuk memilikinya, sepertinya dalam perumpamaan ini: "Oleh sebab sukacitanya pergilah ia menjual seluruh miliknya lalu membeli ladang itu" (Matius 13:44b).

    Kata menjual seluruh miliknya berarti mengalihkan perhatian dengan segenap hati dari segala perkara yang lain, fokus dan memusatkan seluruh hidup kepada "...perkara yang di atas, di mana Kristus ada," (Kolose 3:1).


    Doa Renungan Katolik Harian Rabu 27 Juli 2022 (Kerajaan Sorga adalah Harta Yang Tak Ternilai)


    Tuhan, ampunilah kami karena kami selalu fokus mengejar harta duniawi dan mengabaikan Engkau. Kami mohon berikanlah kami terang Roh Kudus-Mu agar kami senantiasa mengutamakan Engkau diatas segalanya, Amin.

    Demikian Injil Katolik Harian Rabu 27 Juli 2022 Lengkap Renungan Matius 13:44-46 (Kerajaan Sorga adalah Harta Yang Tak Ternilai). Kiranya kita semakin dekat dengan Tuhan dan mengutamakan-Nya dari pada kepentingan duniawi kita yang sia-sia. Semoga***