Injil dan Renungan Katolik Hari Ini Rabu 6 Juli 2022 (Kita Semua adalah Utusan) -->

Injil dan Renungan Katolik Hari Ini Rabu 6 Juli 2022 (Kita Semua adalah Utusan)

Patris Trikora
Rabu, Juli 06, 2022

    Injil dan Renungan Katolik Hari Ini Rabu 6 Juli 2022 (Kita Semua adalah Utusan)


    "Yesus Mengutus Kedua belas rasul"

    Injil Matius 10:1-7 "Yesus Mengutus Kedua belas rasul"


    Yesus memanggil kedua belas murid-Nya dan memberi kuasa kepada mereka untuk mengusir roh-roh jahat dan untuk melenyapkan segala penyakit dan segala kelemahan.

    Inilah nama kedua belas rasul itu: Pertama Simon yang disebut Petrus dan Andreas saudaranya, dan Yakobus anak Zebedeus dan Yohanes saudaranya, Filipus dan Bartolomeus, Tomas dan Matius pemungut cukai, Yakobus anak Alfeus, dan Tadeus, Simon orang Zelot dan Yudas Iskariot yang mengkhianati Dia.

    Kedua belas murid itu diutus oleh Yesus dan Ia berpesan kepada mereka: "Janganlah kamu menyimpang ke jalan bangsa lain atau masuk ke dalam kota orang Samaria, melainkan pergilah kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel. Pergilah dan beritakanlah: Kerajaan Sorga sudah dekat.

    Renungan Katolik Hari Ini Rabu 6 Juli 2022 (Kita Semua adalah Utusan)


    Saudara terkasih, Injil hari ini mengisahkan tentang Tuhan Yesus mengutus kedua belas murid-Nya untuk memberitakan tentang Kerajaan Allah dan bukan hanya itu Yesus juga memberi kuasa kepada murid-murid-Nya untuk mengusir roh-roh jahat dan untuk menyembuhkan segala penyakit dan kelemahan.

    Untuk alasan inilah mereka dinamakan "Rasul" (yang diutus). Mereka adalah pribadi-pribadi yang diutus untuk melaksanakan suatu misi.

    Dalam artian tertentu, kita semua juga merupakan para rasul. Kita semua harus menjadi saksi-saksi Kerajaan Allah, saksi-saksi Kabar Baik yaitu Injil Tuhan Yesus Kristus!

    Kita telah menerima pesan Kristus dan kepada kita telah diberikan karunia yaitu iman. Sekarang tugas kita ialah harus berbagi anugerah itu dengan orang-orang lain.

    Tuhan Yesus bersabda kepada para Rasul-Nya bahwa anugerah yang telah diterima oleh mereka, harus diberikan kepada orang-orang lain sebagai anugerah pula.

    Para murid Yesus harus memberi tanpa mengharapkan balasan apapun, kecuali kebutuhan-kebutuhan hidup yang mendasar.


    Segala anugerah ini harus mereka gunakan untuk kebaikan orang-orang lain, tanpa manfaat apa pun bagi mereka sendiri.

    Kita semua juga telah menerima anugerah dari Tuhan Yesus. Ia ingin agar kita berbagi anugerah itu dengan orang-orang lain. Apakah karunia-karunia yang dimaksudkan?

    Karunia tersebut ialah karunia kehidupan, energi dari tubuh kita, pancaindera. Kita jug telah menerima berbagai karunia rahmat: iman, pengharapan, kasih.

    Semua ini pada gilirannya harus dengan penuh kemauan baik kita bagikan kepada orang-orang lain, pada kesempatan yang ada, tanpa mengharapkan balas jasa.


    Doa Renungan Katolik Hari Ini Rabu 6 Juli 2022 (Kita Semua adalah Utusan)


    Tuhan Yesus, tolonglah kami agar dapat dengan bebas dan ikhlas memberikan diri kami untuk berbagai rahmat dan anugerah yang telah kami terima dari-Mu kepada orang-orang lain. Amin.

    Demikian Injil dan Renungan Katolik Hari Ini Rabu 6 Juli 2022 (Kita Semua adalah Utusan). Kiranya anugerah yang telah kita terima dari-Nya dapat kita berikan juga kepada sesama. Semoga***