Injil dan Renungan Katolik Hari Ini Senin 4 Juli 2022 (Penghiburan Sejati) -->

Injil dan Renungan Katolik Hari Ini Senin 4 Juli 2022 (Penghiburan Sejati)

Patris Trikora
Minggu, Juli 03, 2022

    Injil dan Renungan Katolik Hari Ini Senin 4 Juli 2022 (Penghiburan Sejati)


    "Teguhkanlah hatimu, hai anak-Ku, imanmu telah menyelamatkan engkau."

    Injil Matius 9:18-26 "Teguhkanlah hatimu, hai anak-Ku, imanmu telah menyelamatkan engkau"


    Sementara Yesus berbicara demikian kepada mereka, datanglah seorang kepala rumah ibadat, lalu menyembah Dia dan berkata: "Anakku perempuan baru saja meninggal, tetapi datanglah dan letakkanlah tangan-Mu atasnya, maka ia akan hidup."

    Lalu Yesuspun bangunlah dan mengikuti orang itu bersama-sama dengan murid-murid-Nya. Pada waktu itu seorang perempuan yang sudah dua belas tahun lamanya menderita pendarahan maju mendekati Yesus dari belakang dan menjamah jumbai jubah-Nya.

    Karena katanya dalam hatinya: "Asal kujamah saja jubah-Nya, aku akan sembuh". Tetapi Yesus berpaling dan memandang dia serta berkata: "Teguhkanlah hatimu, hai anak-Ku, imanmu telah menyelamatkan engkau". Maka sejak saat itu sembuhlah perempuan itu.

    Ketika Yesus tiba di rumah kepala rumah ibadat itu dan melihat peniup-peniup seruling dan orang banyak ribut, berkatalah Ia: "Pergilah, karena anak ini tidak mati, tetapi tidur". Tetapi mereka menertawakan Dia.

    Setelah orang banyak itu diusir, Yesus masuk dan memegang tangan anak itu, lalu bangkitlah anak itu. Maka tersiarlah kabar tentang hal itu ke seluruh daerah itu.

    Renungan Katolik Hari Ini Senin 4 Juli 2022 (Penghiburan Sejati)


    Saudara terkasih dalam Tuhan, dalam realitas kehidupan sekarang ini, seringkali kita mengalami pengalaman diteguhkan, dikuatkan bahkan dihibur ketika kita mengalami pelbagai macam persoalan dalam hidup.

    Setiap Kali kita mengalami persoalan yang menguncang kehidupan pribadi kita, kita selalu mencari orang lain yang sungguh-sungguh dipercaya mampu memberikan kelegaan, jalan keluar dalam mengatasi persoalan hidup yang kita hadapi, baik dengan cara sharing ke sahabat maupun bimbingan rohani.

    Dalam Injil Hari ini Tuhan Yesus mengerjakan suatu pekerjaan yang luar biasa, yakni memberikan penghiburan kepada seorang kepala rumah ibadat yang sedang mengalami duka karena kehilangan putrinya, yang telah meninggal.

    Selain itu Yesus juga menghibur hati seorang perempuan yang sudah dua belas tahun mengalami pendarahan, dengan mengerjakan karya penyembuhan.

    Karya penyembuhan yang dikerjakan Yesus sesungguhnya berlandaskan pada iman yang teguh dari perempuan itu yang dikisahkan dalam ay.21 "asal kujamah saja jumbai jubah-Nya, aku akan sembuh".

    Dengan demikian imanlah yang menjadi fondasi dasar dan kokoh dari karya penyembuhan dan karya keselamatan yang dikerjakan oleh Yesus.



    Penghiburan Sejati Allah menjadi nyata dalam kehidupan setiap hari melalui Gereja-Nya. Gereja hadir sebagai penyalur rahmat Allah dan sekaligus sebagai sarana dalam memberikan penghiburan sejati dan sapaan kasih melalui kabar sukacita yang diwartakan.

    Gereja juga hadir sebagai Kristus yang hidup di tengah-tengah kehidupan kita umat manusia. Penghiburan sejati dan sapaan kasih Allah itu akan tetap hidup dan menjadi hiburan bagi kita dalam memberikan harapan baru bagi kehidupan kita.

    Doa Renungan Katolik Hari Ini Senin 4 Juli 2022 (Penghiburan Sejati)


    Tuhan Yesus, mampukanlah kami untuk selalu percaya akan penyelenggaraan-Mu yang selalu nyata dalam kehidupan kami setiap saat,Amin

    Demikian Injil dan Renungan Katolik Hari Ini Senin 4 Juli 2022 (Penghiburan Sejati). Kiranya penghiburan sejati dari Allah hendaknya menjadi penyejuk dan penyemangat bagi kita dalam menjalani hidup dan kehidupan kita, teristimewa dalam menghadapi segala persoalan yang terjadi dalam kehidupan kita. Semoga***