Santapan Rohani untuk Remaja Harian Kristen Senin 6 Juni 2022 Tuhan Membela UmatNya -->

Santapan Rohani untuk Remaja Harian Kristen Senin 6 Juni 2022 Tuhan Membela UmatNya

Minggu, Juni 05, 2022

    Santapan Rohani untuk Remaja Harian Kristen hari ini Senin 6 Juni 2022 Tuhan Membela UmatNya


    Santapan Rohani untuk Remaja Kristen Senin 6 Juni 2022


    Santapan harian Rohani untuk Remaja Kristen hari ini diangkat dari kisah Alkitab Yeremia 50:1-32 tentang Mengenai Babel.

    Negeri orang-orang Kasdim akan menjadi rampasan, semua orang yang merampasnya akan puas hatinya, demikianlah firman TUHAN. (10)

    Sekalipun kamu bersukacita dan beria-ria, hai orang-orang yang merampok milik-Ku, sekalipun kamu melompat-lompat seperti anak lembu di padang rumput, dan meringkik seperti kuda-kuda jantan, (11)

    namun, ibumu sangat menanggung malu, dan perempuan yang melahirkan kamu tersipu-sipu! Lihat, dialah yang menjadi terakhir dari bangsa-bangsa: padang gurun, padang belantara dan dataran rumput! (12)

    Karena murka TUHAN negeri itu tidak akan didiami lagi, sama sekali akan menjadi tempat tandus. Setiap orang yang melewati Babel akan merasa ngeri dan akan bersuit karena pukulan-pukulan yang dideritanya. (13)

    Syalom  remaja Kristen yang terkasih di dallam Tuhan kita Yesus Kristus.

    Kita tahu bahwa Allah sungguh baik bagi kita dan tidak sedikitpun kita dibiarkanNya berada dalam kuasa jahat dan senantiasa menjaga dan memelihara kita

    Kisah hari ini menunjukan bahwa Allah senantiasa membela kita anakNya yang berada dalam titik terendah dalam hidup kita di mata Dunia.

    Hari ini kita belajar dari bangsa Babel yang mendapatkan hukuman dari Allah.

    Mereka menganggap dirinya adikuasa dan mereka meremehkan Allah Israel yang hidup dan Maha Kasih.

    Ketika Babel menerima penghukumannya dari Tuhan, sebenarnya hanya menunjukan bahwa Tuhan adalah satu-satunya yang Adikuasa

    Semua bangsa dibumi haruslah tunduk dan taat kepadaNya. Hal

    ini adalah sebuah kabar baik bagi bangsa Yehuda dan Israel, karena justru godaan yang paling besar bagi mereka adalah bergantung pada kekuatan politik dan militer bangsa lain dibandingkan kuasa Allah mereka.

    Berita tentang mengenai penghukuman Babel adalah sebuah kabar baik bagi umat Tuhan.

    Mereka yang telah dan harus menderita di pembuangan karena dahulu memberontak kepada Tuhan yang kini dalam isak tangis mereka mencari Tuhan akan mendapatkan bahwa Tuhan sudah kembali mengasihi mereka.

    Allah yang Maha Baik dan Maha Pengampun kini dosa-dosa mereka sudah diampuni, kesalahan mereka dihapus, Babel harus dihukum karena mereka sudah bersikap kurang ajar kepada

    Tuhan dengan merampok umatNya. Tindakan kesombongan bangsa Babel sangat berlebihan serta mereka semakin menunjukkan kesombongan mereka atas kekuatan bangsa mereka sendiri

    Bangsa Babel akan dihukum oleh Tuhan dengan mendatangkan suatu bangsa dari utara. Bangsa itu akan dipakai oleh Tuhan untuk menghancurkan mereka.

    Bangsa itu adalah pasukan Media-Persialah yang Tuhan pakai untuk menghancurkan Babel. Tuhan membela umatNya.

    Kita harus tahu bahwa Tuhan memiliki kedaulatan memakai siapa saja menjadi alatNya, baik untuk menghukum maupun memberkati.

    Akan tetapi sebagai alat Tuhan siapapun itu harus tunduk kepada Tuhan, caraNya, dan kekudusanNya.

    Sebagai bangsa yang beriman kepadanya dan sebagai remaja yang sadar akan Kuasa dan kekudusanNya baiklah kita yang sudah dianugerahi keselamatan olehNya, bersedia untuk siap dipakaiNya dengan sepenuhnya tunduk kepadaNya.

    Demikian Santapan Rohani untuk Remaja Kristen Senin 6 Juni 2022 Tuhan Membela UmatNya.***