Renungan Kristen Saat Teduh Minggu 12 Juni 2022 -->

Renungan Kristen Saat Teduh Minggu 12 Juni 2022

Sabtu, Juni 11, 2022

    Renungan Kristen Saat Teduh Minggu 12 Juni 2022

    https://www.harianflobamora.com/2022/06/renungan-kristen-saat-teduh-sabtu-11.html

    Renungan Kristen Saat Teduh Minggu 12 Juni 2022 Hukuman atas Guru-guru Palsu

    Renungan Kristen saat teduh harian Minggu 12 Juni 2022 diangkat dari kisah Alkitab Kitab Yudas 1:1-7

    Renungan kristen saat teduh harian hari ini mengisahkan bagaimana Allah akan menghukum para guru-guru palsu yang menyesatkan.

    Bacaan dala kitab Yudas mengingatkan kepada kita tentang adanya para guru palsu yang telah menyusup masuk didalam gereja Tuhan Kita Yesus Kristus.

    Seorang guru yang seharusny adalah seorang yang harus mengajarkan tentang kebenaran, selain itu juga perbuatan atau tingkah laku pribadinya, serta ucapannya juga harus mencerminkan sebuah kebenaran, sebab dia adalah teladan bagi segenap orang atau murid-muridnya.

    Yesus Kristus, Guru Agung yang kita tahu pun demikian. Dia telah menyatakan sendiri akan kebenaran dari setiap ajaranNya bukan hanya dengan perkataanNya saja, juga melalui perbuatan-Nya sendiri yang ditunjukan kepada kita.

    Hati-hati dengan para guru palsu tersebut. Dalam kitab Yudas menjelaskan bahwa kepada kita bahwa kehidupan para guru palsu tersebut selalu bertentangan dengan nilai-nilai kebenaran, dan kelakuan mereka dipenuhi dengan percabulan seperti Sodom dan Gomora.

    Mereka mencemarkan tubuh dengan menghina kedaulatan Allah, dan mereka menghujat surga dengan mulut dan perbuatan mereka.

    Mereka menempuh jalan hidupnya sama seperti Kain, yang walaupun menyembah Allah Tuhannya namun hatinya sangatlah jauh menyimpang dari kebenaranNya.

    Mereka berlaku seperti Bileam, yang memakai sarana kasih Tuhan sebagai kesempatan mencari uang.

    Mereka sama seperti awan yang gelap yang tidak menurunkan hujan, seperti pohon di musim gugur yang tidak menghasilkan buah.

    Mereka seperti ombak laut yang ganas, yang membuihkan keaiban mereka sendiri; dan mereka bagai bintang-bintang yang akan masuk ke dunia kekelaman untuk selama-lamanya.

    Dari masa ke masa para guru palsu itu selalu ada, sebab iblis telah dan akan memakai mereka terus sebagai sarana untuk menyesatkan umat Tuhan.

    Bacaan untuk renungan harian kristen hari ini dari kitab Yudas hari ini, kita bisa mengenali semua ciri-ciri guru palsu yang bisa membuat kita lebih waspada yang mungkin bisa saja kita dapat temukan ada di dalam gereja kita.

    Perlu diwaspadai karena mereka adalah noda di tengah perjamuan kasih kita ibarat nila setitik yang bisa mencemarkan seluruh umat.

    Waspada dan berhati-hatilah terhadap ajaran para guru palsu yang pengajarannya tidak sesuai dengan firman Tuhan, agar kita semau sebgai umat Tuhan tidak tersesat dan jatuh jauh dari kasih Allah.

    Demikian Renungan kristen harian hari ini Minggu 12 Juni 2022 Yudas 1:1-7 diangkat dari kisah Alkitab Kitab Yudas 1:1-7, mengisahkan bagaimana Allah akan menghukum para guru-guru palsu yang menyesatkan.***