Renungan Harian Saat Teduh Untuk Kristen (Minggu 5 Juni 2022 Hari Raya Pentakosta) -->

Renungan Harian Saat Teduh Untuk Kristen (Minggu 5 Juni 2022 Hari Raya Pentakosta)

Minggu, Juni 05, 2022

    Renungan Harian Saat Teduh Untuk Kristen (Minggu 5 Juni 2022 Hari Raya Pentakosta)

    Renungan Harian Saat Teduh Untuk Kristen (Minggu 5 Juni 2022 Hari Raya Pentakosta)

    Renungan Kristen saat teduh ini diangkat dari kisah injil Yohanes 16:12-15

    16:12 Masih banyak hal yang harus Kukatakan kepadamu, tetapi sekarang kamu belum dapat menanggungnya.

    Tetapi apabila Ia datang, yaitu Roh Kebenaran, Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran sebab Ia tidak akan berkata-kata dari diriNya sendiri, tetapi segala sesuatu yang didengarNya itulah yang akan dikatakanNya dan Ia akan memberitakan kepadamu hal-hal yang akan datang.

    16:14 Ia akan memuliakan Aku, sebab Ia akan memberitakan kepadamu apa yang diterimanya dari padaKu

    16:15 Segala sesuatu yang Bapa punya, adalah Aku punya; sebab itu Aku berkata Ia akan memberitakan kepadamu apa yang diterimanya dari padaKu.

    Renungan Harian Saat Teduh Untuk Kristen (Minggu 5 Juni 2022 Hari Raya Pentakosta)


    Begitu banyak kisah dalam perjalanan kehidupan kita dari dahulu hingga saat ini.

    Pengalaman hidup kita dalam sehari-hari yang dipenuhi dengan persaingan, permusuhan dan konflik yang mana membuat kita sangatlah sulit mengharapkan sesuatu yang menjamin rasa aman dalam hidup kita.

    Sebagai manusia yang normal tentu kita butuh sesuatu yang bisa pasti atau yang memberikan kepastian yang jelas, yang dapat memberi jaminan hidup, akan kelangsungan hidup dan keselamatan.

    Oleh karena itu, ada begitu banyak produk yang ditawarkan dunia sebagai sebuah jaminan masa depan seperti asuransi jiwa, jaminan kesehatan, kecelakaan dan lain-lain, jaminan seperti itu sangat laku keras dimasyarakat.

    Hari ini diteguhkan oleh Yesus bahwa hanya Dia yang bisa memberikan sebuah jaminan yang pasti dan tentu tidak mengecewakan kita.

    Yesus memberikan sebuah jaminan abadi kepada kita, “Segala sesuatu yang Bapa punya, adalah Aku punya; sebab itu Aku berkata: Ia akan memberitakan kepadamu apa yang diterimaNya daripadaKu.”

    Apakah kita bisa menerima Sabda ini sebagai jaminan Sabda yang hidup dari Tuhan, yang hanya ada kata “Ya dan Amin” untuk kita?

    Hari ini Yesus meminta kita untuk menyerahkan diri kita dipimpin oleh Roh Kudus untuk mengalami kebenaran Sabda itu sendiri.

    Bersediakan kita? Jaminan itu pasti akan menjadi milik kita.

    Demikian renungan harian saat teduh hari raya pentakosta hari ini Minggu 5 Juni 2022.***