Renungan Harian Pagi Air Hidup Jumat 10 Juni 2022 Bertumbuh dan Berbuah -->

Renungan Harian Pagi Air Hidup Jumat 10 Juni 2022 Bertumbuh dan Berbuah

Jumat, Juni 10, 2022

    Renungan Harian Pagi Air Hidup Jumat 10 Juni 2022 Bertumbuh dan Berbuah

    Renungan Harian Pagi Air Hidup Jumat 10 Juni 2022 bertumbuh dan berbuah.

    Renungan Harian Pagi Air Hidup hari ini Jumat 10 diangkat dari kisah alkitab 1 Tesalonika 1:1-10 tentang Bertumbuh dan Berbuah.

    Berikut renungan Harian Pagi Air Hidup hari ini Jumat 10:

    Seorang petani memiliki sebuah harapan agar apa yang di tanamkannya akan menghasilkan buah yang bisa memberinya sukacita dan kegembiaraan saat musim panen nanti.

    Hal yang juga dengan kita yang pada suatu saat kita menanm sebuah pohon rambutan dan pada saatnya tiba dia berbuah dan buahnya itu sangat manis dan segar.

    Bacaan hari ini membawa manusia kepada sebuah hal yang ana selalu menginginkan hal yang lebih dari apa yang diusahakan.

    Sebagai umat Allah yang percaya akan kehendak dan rangcanganNya maka kita hendaklam menjadi pribadi yang selalu bertumbuh dan berbuah.

    Bertumbuh ditengah masyarakat dan berbuah menjadi pribadi yang bermanfaat bagi mereka dan menjadikan diri kita sebagai garam dan terang bagi mereka.

    Rasul paulus mendengar bahwa jemaat di Tesalonika semakin bertumbuh.

    Bukan hanya itu saja mereka senantiasa berbuah dengan salaing memperhatikan satu sama lain dan juga mengasihi Tuhan dengan melakukan perbuatan yang nyata.

    Hal itu juga di jiwai oleh karena Roh Kudus yang menuntun mereka kepada sebuah pengharapan akan kebenaran akan Kristus Tuhan.

    Jemaat itu berakar, tumbuh dan berbuah. Itulah yang terjadi di sana.

    Hal itupun membuat Rasul Pulus merasa bersyukur kepada Allah dan membuat dia selalu menyebut jemaat tersebut di dalam setiap doanya.

    Hal itu semua disebabkan karena jemaat di Tesalonika itu telah menjadi jemaat yang sehat dan bertumbuh seperti yang diiharapkan oleh Rasul paulus sendiri.

    Apa yang tumbuh dan berbuah dari mereka?

    Renungan Harian Pagi Jumat 10 Juni 2022 kiranya menyadarkan hati kita untuk selalu Bertumbuh dan Berbuah di tengah kehidupan bermasyarakat kita.

    Paulus menyaksikan Iman mereka terus menghasilkan perbuatan baik, kasih terhadapa sesama semaki terwujud secara nyata dan mereka pun selalu terus bertekun dalam pengharapan akan kedatangan akan Kristus yang kedua kali ini.

    Hal itu menunjukkan kepada kita bahwa mereka sungguh-sungguh telah menjadi umat pilihan Tuhan dan oleh karena itu, Tuhan pun selalu mengasihi mereka.

    Tuhan kini memilih mereka dan menjadikan mereka semua menjadi umat pilihanNya

    Mereka di pilih Alahd an menajdi umatNya disebabkan karena mereka telah menerima injill kebenaran dan kebangkitan Kristus Tuhan.

    Menjadi jemaat yang bertumbuh dan berbuah mereka mengalami berbagai macam rintangan dan tantangan.

    Namun begitulah konsekuensi sebagai umat yang engikuti Yess Tuhan dan mengikutii injilNya.

    Namun kesusahan yang didapatnya bukan menjadikan mereka semua menjadi takut dan menjadi gentar melainkan mereka semakin percaya dan semakin taat di dalam Tuhan.

    Lalu bagaimana dengan kita yang saat ini sedang bertumbuh dan mengalami berbagai dinamika dalam kehidupan berjemaat?

    Apakah kita mampu menjadi orang yang tetap egois dalam setiap persekutuan dengan orang percaya?

    Apakah kita mampu bertumbuh dan berbuah bersama di dalam ketaatan ditengah badai pergulatan dan persoalan yang begitu kompleks yang tengah dialami oleh Gereja saat ini?

    Marilah kita bertumbuh dan berbuah di dalam Kristus Tuhan.

    Demikian Renungan Harian Pagi air hidup hari ini Jumat 10 Juni 2022 bertumbuh dan berbuah diangkat dari kisah alkitab 1 Tesalonika 1:1-10 tentang Bertumbuh dan Berbuah.***