Renungan Harian Air Hidup Rabu 8 Juni 2022 Penggenapan Hukum Taurat -->

Renungan Harian Air Hidup Rabu 8 Juni 2022 Penggenapan Hukum Taurat

Selasa, Juni 07, 2022

    Renungan Harian Air Hidup Rabu 8 Juni 2022 Penggenapan Hukum Taurat

    Renungan Harian Air Hidup Rabu 8 Juni 2022 Penggenapan Hukum Taurat

    Renungan Harian Air Hidup Rabu 8 Juni 2022 Injil Matius 5:17-20 tentang Penggenapan Hukum Taurat yang mana kisah ini tentang Yesus dan Hukum Taurat.

    Renungan harian air hidup dari bacaan Injil matius hari ini menggambarkan bahwa sesungguhnya Yesus datang bukan meniadakan hukum yang ada.

    Kita dapat mendalami pernyataan Yesus yang tegas melalui renungan harian air hidup hari ini Rabu 8 Juni 2022.

    Kita tahu bahwa dalam injil mengisahkan bagaimana tindakan dan pengajaran Tuhan kita Yesus Kristus sering kali melampaui hukum Taurat.

    Oleh karena perbuatan dan pengajaranNya tersebut, banyak orang yang berpikir bahwa, Tuhan Yesus yang datang untuk meniadakan hukum Taurat yang saat itu mereka taati.

    Akan tetapi dengan lantang dan tegas Tuhan Yesus justru menegaskan jika Dia datang untuk menggenapi hukum Taurat.

    Lebih ironis lagi Tuhan Yesus menekankan bahwa tidak boleh satu titik pun ditiadakan dari hukum Taurat tersebut, sebab jika ditiadakan maka konsekuensinya adalah akan menduduki tempat yang paling rendah di dalam Kerajaan Surga.

    Lalu bagaimana dengan pernyataan menggenappi hukum taurat tersebut?

    Apakah itu artinya adalah bahwa seluruh hukum dalam Perjanjian Lama kita harus menerapkannya dalam kehidupan kita?

    Bukankah sudah ada hukum dalam perjanjian lama yang sepertinya diubah oleh Tuhan Yesus, seperti meneganai tata cara penyembahan, persembahan, penyembuhan, dan lain-lain.

    Namun satu hal yang kita tahu bahwa secara prinsipnya dan konsepnya masih saja tetap berlaku hingg saat ini.

    Contohnya adalah menegenai perayaan Yudaisme tidak perlu untuk kita lakukan lagi, akan tetapi pada prinsipnya dalam hal untuk menyembah dan mengasihi Tuhan dengan segenap hati tetap berlaku hingga saat ini.

    Tuhan Yesus menegaskan serta mengajarkan kepada kita bahwa hal yang paling utama dan paling penting bukanlah dengan harus mengetahui seluruh detail hukum Taurat seperti orang-orang Farisi dan ahli Taurat.

    Namun kita harus mampu untuk menjadikan hukum itu sebagai prinsip dalam tindak tanduk kehidupan sehari-hari.

    Mengenai hal membangun hubungan dengan Tuhan dan mengasihiNya kita tidak boleh berisikan kemunafikan seperti orang Farisi.

    Kehidupan kita memang tidak harus saama persis dengan Kristus yang kita imani.

    Yang perlu untuk kita lakukan adalah kita harus mampu bersyukur sebab iman sejati kepada Yesus Kristus telah mengubah diri dan hidup kita.

    Kita harus semakin melekat padaNya. Dalam Yesus Kristus, kita akan memperoleh buah-buah Roh yang melengkapi diri kita sebagai pribadi yang telah disapa dan diubah olehNya.

    Demikian Renungan Harian Air Hidup Rabu 8 Juni 2022 Yesus dan Hukum taurat.***