Injil Katolik Harian Senin 13 Juni 2022 Lengkap Renungan Matius 5:38-42 -->

Injil Katolik Harian Senin 13 Juni 2022 Lengkap Renungan Matius 5:38-42

Minggu, Juni 12, 2022

    Injil Katolik Harian Senin 13 Juni 2022 Lengkap Renungan Matius 5:38-42

    Injil Katolik Harian Senin 13 Juni 2022 Lengkap Renungan Matius 5:38-42 perikop Yesus dan hukum taurat

    Bacaan Injil harian hari ini Senin 13 Juni 2022 lengkap renungan harian katolik yang mengisahkan bagaimana Yesus memerintahkan kepada kita untuk saling mengasihi dan saling memaafkan satu sama lain.

    Berikut bacaan injil katolik hari ini Senin 13 Juni 2022 Lengkap Renungan Matius 5:38-42 tentang Yesus dan hukum Taurat.

    1. Kamu telah mendengar firman: Mata ganti mata dan gigi ganti gigi. (Mat 5:38)

    2. Tetapi Aku berkata kepadamu: Janganlah kamu melawan orang yang berbuat jahat kepadamu, melainkan siapapun yang menampar pipi kananmu, berilah juga kepadanya pipi kirimu. (Mat 5:39)

    3. Dan kepada orang yang hendak mengadukan engkau karena mengingini bajumu, serahkanlah juga jubahmu. (Mat 5:40)

    4. Dan siapapun yang memaksa engkau berjalan sejauh satu mil, berjalanlah bersama dia sejauh dua mil.(Mat 5:41)

    5. Berilah kepada orang yang meminta kepadamu dan janganlah menolak orang yang mau meminjam dari padamu.(Mat 5:42)

    Renungan Katolik Senin 13 Juni 2022 Matius 5:38-42 Mengasih

    Yesus selalu mengajarkan hal yang bertentangan dengan pemahaman manusiawi kita dan selalu membuat kita sellau berpikir "memang harus sepertii itu?"

    Kadang kala kita selalu berpikir bahwa apa yang disampaikan oleh Yesus sedikit bertentangan dengan kemauan kita dalam hidup ini.

    Namun apa yang Yesus sampaikan itu memang bertentangan dengan kemauan kita. Akan tetapi itulah kebenaran yang sejaati soal bagaimana semestinya kita hidup sebagai manusia yang diciptakan oleh Allah yang Maha Pengasih.

    Sikap dan perbuatan yang di teladankan Yesus untuk kita memang kadang dan bahkan sering kalai selalu bertolak belakang dengan harapan dan kemauan kita. Bukan?

    Tentu pun kita pernah disakiti, dihianati, dan dihina oleh orang lain.

    Dan besar harapan kita untuk bisa membalas semua apa yang mereka lakukan kepada kita.

    Bahkan kita ingin memabalas setimpal dengan apa yang telah diperbuat oleh mereka bagi kita. Betulkan?

    Namun melalui bacaan injil harian hari ini sebagai bahan renungan katolik kita hari ini Senin 13 Juni 2022, kita di perintahkan sama Tuhan kita Yesus Kristus untuk jangan membalas perbuatan orang yang telah menyakiti hati kita, memnghina, dan mengadu domba kita.

    Sebagai pengikutNya yang baik, kita harus memampukan diri dan hati kita untuk memafkan mereka yang telah menyakiti hati kita.

    Kita harus berani dan tabah terhadap penghinaan dan perlakuan malu terhadap kita.

    Sebab dasar dan yang palin atas dari kehidupan seorang kristiani adalah kasih.

    Mari kita belajar dari sikap Tuhan Yesus untuk tidak memiliki sikap pendendam kendati apa yang mereka lakukan sangat menyakitkan.

    Tatkala kita tidak mampu mari, kita kembali kepadaNya dan dihadapanNya kita berdoa agar kita di mampukan untuk melaksanakan apa yang sudah di perintahkan Tuhan Kita Yesus Kristus.

    Demikian Injil Katolik Harian Senin 13 Juni 2022 Lengkap Renungan Matius 5:38-42 perikop Yesus dan hukum taurat yang mengisahkan bagaimana Yesus memerintahkan kepada kita untuk saling mengasihi dan saling memaafkan satu sama lain.***