Renungan Saat Teduh Hari Ini (Senin, 9/5/2022): Berkat Dari Bersaat Teduh -->

Renungan Saat Teduh Hari Ini (Senin, 9/5/2022): Berkat Dari Bersaat Teduh

Senin, Mei 09, 2022

    Renungan Saat Teduh Hari Ini (Senin, 9/5/2022)

    Renungan Saat Teduh Hari Ini 9 Mei 2022
    Renungan Saat Teduh Senin 9 Mei 2022



    Berkat Dari Bersaat Teduh


    Baca: Mazmur 16:1-11


    Engkau memberitahukan kepadaku jalan kehidupan; di hadapan-Mu ada sukacita berlimpah-limpah, di tangan kanan-Mu ada nikmat senantiasa.-Mazmur 16:11


    Telah disampaikan dalam renungan-renungan sebelumnya bahwa Tuhan selalu menyediakan upah bagi orang-orang yang tekun dan setia. Setiap jerih payah yang kita kerjakan untuk Tuhan itu tidak pernah sia-sia, karena “Dalam tiap jerih payah ada keuntungan,” (Amsal 14:23a), dan Paulus kembali menegaskan hal ini kepada segenap jemaat di Korintus, “.giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan! Sebab kamu tahu, bahwa dalam persekutuan dengan Tuhan jerih payahmu tidak sia-sia.(1 Korintus 15:58.) Begitu pula ketika kita tekun menyediakan waktu pribadi dengan Tuhan, banyak berkat yang akan kita peroleh, di antaranya adalah:

    1. Sukacita yang melimpah. Orang Kristen yang setiap hari bertemu Tuhan senantiasa beroleh sukacita dan kegembiaran. “Apabila aku bertemu dengan perkataan-perkataan-Mu, maka aku menikmatinya; firman-Mu itu menjadi kegirangan bagiku, dan menjadi kesukaan hatiku, sebab nama-Mu telah diserukan atasku, ya Tuhan, Allah semesta alam.(Yeremia 15:16).

    2. Beroleh kekuatan. Orang-orang yang senantiasa menanti-nantikan Tuhan akan beroleh kekuatan baru setiap hari, dikatakan bahwa “mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya;(Yesaya 40:31b).

    3. Damai Sejahtera. Kalau kita mengijinkan Tuhan memimpin dan mengontrol hidup kita setiap hari, kita tidak lagi diliputi oleh kekuatiran dan ketakutan, melainkan kita akan merasakan damai di dalam hati karena kita telah mendapatkan kepastian dan jaminan pemeliharan-Nya.

    4
    . Berhasil. Kunci untuk meraih keberhasilan adalah senantiasa merenungkan firman Tuhan siang dan malam, memperkatakan firman itu dan melakukannya, seperti yang diperintahkan Tuhan kepada Yosua (baca Yosua 1:8, Mazmur 1:1-3).

    Namun sayang sekali, banyak orang Kristen yang menyepelekan hal ini, berpikir bahwa keberhasilan hanya bisa diraih dengan kekuatan dan kepintarannya.

    5. Doa yang dijawab. Orang yang bergaul karib dengan Tuhan setiap hari dan tinggal di dalam Dia boleh mengklaim janji Tuhan dan memastikan bahwa doanya akan dijawab (baca Yohanes 15:7)

    Jangan melewati hari tanpa bersaat teduh, karena besar berkat yang disediakan!