Renungan Harian Saat Teduh Hari Ini: Selasa 17 Mei 2022 (Intergritas 1) -->

Renungan Harian Saat Teduh Hari Ini: Selasa 17 Mei 2022 (Intergritas 1)

Senin, Mei 16, 2022

    Renungan Harian Saat Teduh Hari Ini: Selasa 17 Mei 2022

    Renungan Harian Air Hidup
    Renungan Saat Teduh Mei 2022


    Intergritas 1


    Baca: Kisah Para Rasul 24:1-27


    Sebab itu aku senantiasa berusaha untuk hidup dengan hati nurani yang murni di hadapan Allah dan manusia.Kisah 24:16

    Hidup kudus dan benar di tengah dunia bukanlah pekerjaan mudah. Dunia sangat membenci kekudusan dan kebenaran. Kondisi seperti ini sudah terjadi sejak zaman dahulu. Karena menjaga kesucian hidup, Paulus mendapatkan perlakuan tidak adil. Banyak orang menghendaki dia untuk dihukum, sehingga mereka membawa Paulus ke hadapan wali negeri yaitu Feliks, dengan berbagai dakwaan yang mengada-ada, seperti:

    ...orang ini adalah penyakit sampar, seorang yang menimbulkan kekacauan di antara semua orang Yahudi di seluruh dunia yang beradab, dan bahwa ia adalah seorang tokoh dari sekte orang Nasrani. Malahan ia mencoba melanggar kekudusan Bait Allah.(Kisah 24:5-6a).

    Mereka tidak suka dengan Paulus yang memiliki integritas pada Tuhan, sehingga di mana pun ia berada selalu membawa dampak luar biasa bagi banyak orang. Apa integritas itu? Menurut The Oxford English Dictionary, kata itu berasal dari bahasa lagi “integritas' yang berarti 'keutuhan, 'keseluruhan, ‘kelengkapan'; ada pun akar katanya adalah 'integer' yang berarti 'tidak tersentuh, utuh, atau seluruh! Dalam diri orang yang memiliki integritas tidak ada kepura-puraan atau kemunafikan, ...hidup dengan hati nurani yang murni di hadapan Allah dan manusia.'(Kisah 24:16).


    la tidak menyembunyikan apa pun yang tidak takut pada apa pun karena kehidupannya seperti buku yang terbuka. Integritas melibatkan keseluruhan dari aspek kehidupan seseorang (hati, pikiran dan kehendak). Orang yang memiliki integritas mempunyai hati yang tunggal (utuh), ia tidak berada di persimpangan, ia tidak mencoba mengasihi Tuhan dan juga dunia secara bersamaan, ia memiliki kejujuran dan kebenaran yang mutlak, sama sekali tidak ada kompromi terhadap dosa! Firman Tuhan menyatakan bahwa “..orang yang mendua hati tidak akan tenang dalam hidupnya(Yakobus 1:8.)

    Tidak ada orang yang berhasil melayani dua tuan; seseorang yang hatinya terbagi-bagi dan pikiran serta kehendaknya terpecah-pecah menunjukkan bahwa ia tidak memiliki integritas.

    Jadilah orang Kristen yang memiliki integritas seperti Paulus!