DOA NOVENA ROH KUDUS HARI KE-7 KAMIS 2 JUNI 2022 -->

DOA NOVENA ROH KUDUS HARI KE-7 KAMIS 2 JUNI 2022

Selasa, Mei 31, 2022

    DOA NOVENA ROH KUDUS HARI KE-7 KAMIS 2 JUNI 2022



    ROH KUDUS MENEGUHKAN KITA BERGIAT DALAM PEKERJAAN TUHAN

    Pengantar
    Umat yang terkasih, Kitab Suci adalah cermin yang jernih bagi umat beriman untuk melihat, menilai dan belajar tentang bagaimana daya kekuatan Tuhan yang hadir di tengah umat-Nya.
    Dengan setia dan giat selalu dalam pekerjaan Tuhan, niscaya kita berdiri teguh dan tidak goyah di tengah dunia yang sedang mengalami krisis. Dalam kehidupan yang penuh tantangan dan perselisihan justru Gereja tumbuh dan menjadi kuat.

    Doa Pembuka
    Marilah kita berdoa (hening sejenak) Allah Bapa kami, kami menyadari kasih setia-Mu yang besar.
    Semoga dengan kekuatan Roh KudusMu, iman kami umatMu selalu bertahan kendati kami lemah dan rapuh akan dosa. Buatlah kami berani meleburkan diri dalam kesatuan umat Allah sebagai Gereja-Mu yang kudus, dan semoga kami semakin layak dan pantas menjadi tanda kehadiran-Mu di tengah-tengah dunia. Demi Kristus Tuhan dan pengantara kami, yang bersama Dikau dalam persekutuan Roh Kudus, hidup dan berkuasa, Allah sepanjang segala masa. Amin

    Bacaan:

    Bacaan I : Kis. 22:30; 23:6-11

    Mazmur : Mzm. 16:1-2a,5,7-8,9-10,11

    Bacaan Injil : Yoh. 17:20-26


    Inspirasi Renungan Yoh 17:24-26

    Yesus berdoa supaya setiap orang percaya disempurnakan sehingga dapat melihat kemuliaan-Nya.
    Dunia tidak mengenal Allah dan kita yang telah mengenal Yesus harus bertahan sampai pada kesudahannya dalam iman entah kita dalam keadaan apa pun.

    Refleksi Pribadi

    Sudahkah iman kita kepada Yesus kuat dan bertahan di tengah berbagai tantangan dan kesulitan? Sudahkah kita terlibat dan bergiat dalam pekerjaan Tuhan? Doa Umat

    I: Dalam situasi penuh tantangan ini, kita memerlukan keberanian iman, agar kita tetap dipersatukan dengan Bapa melalui Sang Juruselamat dalam kemuliaan. Maka, marilah dengan bimbingan dan terang Roh kudus, kita panjatkan doa-doa permohonan kita, agar iman kita tetap terjaga sebagai kesatuan umat Allah:
    L : Umat menjawab : “Utuslah Roh Kudus-Mu, ya Tuhan”
    L : Bagi Bapa Suci, para Uskup, para Imam dan rohaniwan-rohaniwati. Semoga Roh Kudus tercurah atas mereka dalam memimpin Gereja dan menguatkan iman umat, khususnya yang berada di daerah-daerah konflik, sehingga Gereja tidak terpecah-belah, semakin memiliki kedalaman iman dan giat membela nilai-nilai kebaikan. Marilah kita mohon:

    U : Utuslah Roh Kudus-Mu, ya Tuhan

    L : Bagi para pemimpin negara dan tokoh masyarakat

    Semoga Roh Kudus dicurahkan kepada mereka agar dengan bijak mampu mengatasi segala kesulitan dan menjunjung tinggi semangat pengabdian tanpa mementingkan diri sendiri atau kelompok. Marilah kita mohon:

    U : Utuslah Roh Kudus-Mu, ya Tuhan

    L : Bagi generasi muda Gereja

    Semoga Roh Kudus menggerakkan para generasi muda Gereja agar semakin bertekun dalam memelihara iman, bergiat dalam pekerjaan Tuhan dan berani menjadi saksi kebenaran Kristus yang sejati.
    Marilah kita mohon:

    U : Utuslah Roh Kudus-Mu, ya Tuhan

    L : Bagi kita yang hadir di sini

    Semoga Roh Kudus diutus kepada kita semua, agar kita semakin kuat dalam iman kepada Yesus Tuhan dengan kerendahan hati rela berkurban untuk menjadi teladan dalam keutamaan rohani di tengah masyarakat. Marilah kita mohon:

    U : Utuslah Roh Kudus-Mu, ya Tuhan

    I : Allah Bapa kami, Engkau telah mengutus Putera-Mu supaya kami percaya kepada kasih-Mu yang Mahabesar. Sudilah mendengarkan doa-doa permohonan kami, agar hidup kami berbuah nilai-nilai luhur dalam semangat kesatuan bersama Putera dan Roh Kudus. Demi Kristus, Tuhan dan Pengantara kami. U : Amin.

    Doa Persiapan Persembahan


    Allah Bapa Mahakudus, semoga roti dan anggur yang kami persembahan ini menjadi tanda kehadiran kasih-Mu di dunia, khususnya bagi kami umat pilihanMu. Arahkanlah kami kepada Putra-Mu terkasih, Yesus Kristus Tuhan kami sumber iman sejati, agar hidup kami semakin menjadi berkat di dalam situasi dunia saat ini. Sebab Dialah Tuhan kami. Amin.

    Doa Sesudah Komuni
    Allah Bapa Mahakasih, kami bersyukur atas kelimpahan berkat surgawi yang telah kami terima.
    Semoga Gereja-Mu senantiasa dikuatkan oleh Roh Kudus-Mu agar Kau satukan sebagai tanda kehadiran-Mu di dunia, dan hidup kami menjadi semakin menjadi berkat bagi seluruh mahluk ciptaan-Mu. Demi Yesus Kristus, Tuhan dan Pengantara kami. Amin.

    DEMIKIAN DOA NOVENA ROH KUDUS HARI KE-7 KAMIS 2 JUNI 2022 ROH KUDUS MENEGUHKAN KITA BERGIAT DALAM PEKERJAAN TUHAN***