DOA NOVENA ROH KUDUS HARI KE-4 SENIN 30 MEI 2022 -->

DOA NOVENA ROH KUDUS HARI KE-4 SENIN 30 MEI 2022

Senin, Mei 30, 2022

    DOA NOVENA ROH KUDUS HARI KE-4 SENIN 30 MEI 2022



    DOA NOVENA ROH KUDUS HARI KE-4 SENIN 30 MEI 2022


    ROH KUDUS MENJADIKAN KITA SEMAKIN MENGASIHI SESAMA

    Pengantar
    Umat yang terkasih, Sebagai umat Allah yang merasakan kasih Allah sendiri, pada Novena Roh Kudus hari ke-4 ini, kita diajak untuk terus semakin menyadari bahwa di sekitar kita masih banyak sesama yang membutuhkan perhatian dan bantuan kita
    Semoga dengan bimbingan Roh Kudus kita menjadi pribadi yang sadar untuk lebih mengasihi sesama terlebih yang lemah, miskin, tersingkir dan difabel.

    Doa Pembuka

    Marilah kita berdoa (hening sejenak) Allah Bapa yang Mahakasih, berkenanlah mencurahkan Roh Kudus atas kami

    agar kami selalu dapat mematuhi kehendak-Mu dengan setia dan

    mengamalkannya dalam cara hidup kami terutama dalam mengasihi sesama kami yang membutuhkan perhatian kami.
    Demi Kristus Tuhan dan pengantara kami, yang bersama Dikau dalam persekutuan Roh Kudus, hidup dan berkuasa, Allah sepanjang segala masa. Amin.

    Bacaan :
    Bacaan I : Kis. 19:1-8

    Mazmur : Mzm. 68:2-3,4-5ac,6-7ab

    Bacaan Injil : Yoh. 16:29-33
    Inspirasi Renungan

    Selama hidup di dunia kita memang harus bekerja keras sesuai dengan panggilan dan tugas pengutusan kita masing-masing. Jika kita harus menderita selama hidup di dunia ini hendaknya tidak berkecil hati melainkan tetap besar hati dan kuat karena Allah senantiasa menyertai kita bahkan berkarya dalam diri yang lemah dan rapuh.

    Kita fungsikan berkat yang kita peroleh dari Allah Bapa sebagai bantuan untuk mengusahakan kesucian hidup. Roh Kudus menyadarkan bahwa banyak orang di sekitar kita yang membutuhkan perhatian dan kasih dari kita.
    Refleksi Pribadi

    Sebagai pengikut Kristus, sudahkah kita menunjukkan kasih dan perhatian kita dengan berbagi rezeki kepada sesama yang lemah, miskin, tersingkir dan difabel?

    Doa Umat

    I: Dalam Kristus, dukacita akan berakhir dengan penghiburan dari Roh Kudus yang selalu menyertai. Maka mari kita memohon kekuatan melalui doa kita :
    L : Umat menjawab : “Utuslah Roh Kudus-Mu, ya Tuhan”

    L : Bagi para biarawan-biarawati

    Semoga melalui mereka yang selalu dipenuhi Hikmat Allah, kita melihat gambaran Allah dan kehendak kasih-Nya yang Mahamurah, sehingga kita semakin dikuatkan dalam kehidupan rohani kita. Marilah kita mohon :

    U : Utuslah Roh Kudus-Mu, ya Tuhan

    L : Bagi bangsa dan negara Indonesia

    Semoga para pemimpin bangsa kita dikaruniai kebijaksanaan yang berasal dari Roh Allah, supaya dalam memimpin, mereka berpegang pada kepentingan kesejahteraan umum, menyatukan bangsa dan menghindari perpecahan. Marilah kita mohon:

    U : Utuslah Roh Kudus-Mu, ya Tuhan

    L : Bagi saudara-saudara kita yang sedang dalam kesulitan

    Semoga mereka memperoleh kasih dan perhatian dari kita sehingga tetap setia dalam iman dan berpengharapan pada Allah di dalam hidup mereka.

    Marilah kita mohon :

    U : Utuslah Roh Kudus-Mu, ya Tuhan

    L : Bagi seluruh umat Allah

    Semoga Roh Kudus membuat kita semakin teguh dalam mengasihi sesama yang lemah, miskin, tersingkir dan difabel dalam kehidupan sehari-hari baik lewat kata-kata maupun perbuatan.

    Marilah kita mohon :

    U : Utuslah Roh Kudus-Mu, ya Tuhan

    I : Allah Bapa kami, demikianlah semuanya ini kami panjatkan ke hadirat-Mu dengan penuh kepercayaan akan janji-Mu bahwa Engkau mengutus Roh Kudus untuk mendampingi dan menolong kami kini dan selamanya demi Kristus Tuhan kami. U : Amin

    Doa Persiapan Persembahan


    Bapa yang Mahakasih, berkenanlah menerima roti dan anggur persembahan kami ini. Teguhkanlah kami dalam cinta kasih-Mu dan penuhilah kami dengan Roh-Mu. Dengan pengantaraan Kristus, Tuhan kami. Amin.

    Doa Sesudah Komuni

    Ya Allah Bapa. semoga anugerah yang baru saja kami terima bermanfaat bagi hidup kami selanjutnya. Utuslah kiranya kepada kami Roh Kudus-Mu agar kami semakin mengasihi dengan sungguh sesama kami sebagaimana perintah Putera-Mu

    untuk saling mengasihi satu sama lain. Sebab Dialah Tuhan kami. Amin

    DEMIKIAN DOA NOVENA ROH KUDUS HARI KE-4 SENIN, 30 MEI 2022.***