Santapan Rohani Hari Ini (6/4/2022), Damai Sejahtera -->

Santapan Rohani Hari Ini (6/4/2022), Damai Sejahtera

Rabu, April 06, 2022

    Santapan Rihani Hari Ini, Damai Sejahtera Bagian Pertama


    Santapan Rohani Hari Ini (6/4/2022), Mencari Damai
    Santapan Rohani Hari Ini (6/4/2022), Mencari Damai



    Mari Mengejar Damai


    Bacaan Alkitab Hari Ini
    1 Petrus 3:8-12


    8) Dan ahirnya, hendaklah kamu semua seia sekata, seperasaan, mengasihi saudara-saudara, penyayang dan rendah hati,

    9) dan janganlah membalas kejahatan dengan kejahatan, atau caci maki dengan caci maki, tetapi sebaliknya, hendaklah kamu memberkati, karena untuk itulah kamu dipanggil, yaitu untuk memperoleh berkat. Sebab:

    10) siapa yang mau mencintai hidup dan mau melihat hari-hari baik, ia harus menjaga lidahnya terhadap yang jahat dan bibirnya terhadap ucapan-ucapan yang menipu.

    11) ia harus menjauhi yang jahat dan melakukan yang baik, ia harus mencari perdamaian dan berusaha mendapatkannya.

    12) Sebab mata Tuhan tertuju kepada orang-orang benar, dan telinga-Nya kepada permohonan mereka yang minta tolong, tetapi wajah Tuhan menentang orang-orang yang berbuat jahat.”


    Santapan Tohani Hari Ini “Damai Sejahtera”


    Marilah kita mengejar apa yang mendatangkan damai sejahtera dan yang berguna untuk saling membangun.”— Roma 14:19


    Untuk mengenali sumber stres berat yang dialaminya, seorang pria diminta konselor menggambarkan situsi hidup yang ia rasakan. Setelah lama berpikir, ia lalu menggambarkan mobil di secarik kertas, dan menjelaskan;

    hidup saya seperti mobil ini. Selama ini saya duduk di belakang, sementara orang-orang lain yang duduk di depan saling berebut memegang setir. Saya tidak bisa mengontrol jadwal saya, prioritas saya, bahkan hidup saya.” Pria ini mengaku bahwa ia telah lama membiarkan kesibukkan mengatur hidupnya dan merampas damai sejahteranya.

    Pernahkah anda mengalami hal serupa? Anda membiarkan situasi dan orang lain mengendalikan hidup anda, lalu anda bertanya-tanya mengapa anda kehilangan damai sejahtera.

    Kitab Suci menasehati kita, “Siapa mau.... melihat hari-hari baik... ia harus mencari perdamaian dan berusaha mendapatkannya.(1 PTR.3:10-11). Dibagian lain kita membaca, “Marilah kita mengejar apa yang mendatangkan damai sejahtera.(RM. 14:19).

    Mencari, berusaha, mengejar semua itu adalah kata kerja aktif. Allah mengundang kita mengalami damai sejahtera yang di sediakan-Nya melalui pilihan-pilihan yang kita ambil secara bertanggung jawab setiap hari.

    Mungkin itu berarti kita memilih berkata “Tidak” pada aktivitas yang akan merampas waktu berkualitas bersama Tuhan dan kelurga kita. Mungkin itu berarti kita harus memilih dengan cermat perkataan yang keluar dari mulut kita, mendoakan orang yang menyakiti hati kita, atau melawan kebiasaan buruk kita.

    Satu hal yang dapat kita lakukan hari ini untuk “mengejar apa yang mendatangkan damai sejahtera”? Pilihan-pilihan kita setiap hari dapat mendatangkan atau justru menjauhkan damai sejahtera dari hidup kita.

    Santapan Rohani Hari Ini (6/4/2022), Mencari Damai