Renungan Kristen Hari Ini, Gembala Yang Penuh Perhatian -->

Renungan Kristen Hari Ini, Gembala Yang Penuh Perhatian

Patung Bernyawa
Sabtu, April 02, 2022

    Renungan Pagi Kristen Hari Ini, Gembala Yang Penuh Perhatian


    Renungan Pagi Kristen Hari Ini, Gembala Yang Penuh Perhatian




    Gembala Yang Penuh Perhatian
    Yohanes 14:1-14


    Sebagai gembala yang baik (Pasal 10), Tuhan Yesus amat memperhatikan keluhan murid-murid-Nya yang merupakan bagian dari domba-domba yang Dia gembalakan. Setelah Yesus Kristus ditangkap, murid-murid-Nya akan tercerai berai seperti domba tampa gembala.

    Oleh karena itu, dalam bacaan Alkitab dan renungan hari ini, dia memberikan pesan-pesan untuk mempersiapkan para murid-murid dalam menghadapi masa sulit.

    Pertama: Tuhan Yesus berpesan agar murid-murid-Nya tetap percaya bahwa Dia memiliki maksud yang baik. Bila Ia pergi meninggalkan mereka, hal itu tidak berarti bahwa Dia akan mengabaikan para Murid.

    Kepergian-Nya dari dunia ini dimaksudkan untuk menyediakan tempat bagi orang yang tetap percaya kepada-Nya.

    Selanjutnya Ia akan datang kembali ke dunia ini untuk menjemput orang yang percaya kepada-Nya, sehingga orang percaya bisa tinggal bersamaa dengan Dia di Sorga (14:1-3)

    Kedua: Tuhan Yesus ingin menjelaskan bahwa peran-Nya saat ini adalah menjadi pengatara di antara Allah dan manusia (14:13; (lihat juga 1 Timotius 2:5; (Ibrani 7:25; 8:6; 9:15; 12:24) dan (Yohanes 2:1). Peran sebagai pengantara inilah yang menjamin pengabulan doa (14:14).

    Dengan menjadikan Yesus Kristus sebagai perantara, maka saat kita berdoa, kita tidak mengandalkan kesucian diri kita, tetapi mengandalkan apa yang sudah dikerjakan oleh Yesus Kristus bagi diri kita.

    Pesan Tuhan Yesus kepada murid-Nya mencerminkan apa yang Dia lakukan bagi kita saat ini. Walaupun kita tidak mengalami kebersamaan secara fisik dengan Tuhan Yesus, tetapi kita harus percaya bahwa dia selalu berniat baik terhadap diri kita.

    Ia sanggup menolong kita karena Dialah pemegang segala kuasa di sorga maupun di bumi (Matius 28:12). Kita juga harus meyakini bahwa tempat di sorga tersedia bagi setiap orang percaya (Yohanes 14:1-2).

    Selain itu, Tuhan Yesus adalah perantara yang menyampaikan doa dan keluhan kita kepada Allah Bapa. Saat anda sakit atau mengalami kesulitan hidup, apakah anda percaya bahwa Tuhan Yesus sanggup menolong anda?

    Bila anda mengalami kesulitan ekonomi, apakah anda meyakini bahwa apa yang telah disediakan Allah itu jauh lebih berharga daripada apa yang anda peroleh di bumi ini.

    Saat anda berdoa, apakah anda yakin bahwa Yesus Kristus adalah perantara yang menjamin bahwa doa anda didengar oleh Allah?

    Jika semua itu ada dalam hati dan perbuatan anda maka, pada hari ini mulailah belajar untuk merubah pola atau kebiasaan hidup.