Renungan Harian Saat Teduh Edisi Paskah 2022, Pesan Paskah dan Sajak Menuju Paskah -->

Renungan Harian Saat Teduh Edisi Paskah 2022, Pesan Paskah dan Sajak Menuju Paskah

Patung Bernyawa
Senin, April 11, 2022

    Renungan Saat Teduh Hari Selasa, 12 April 2022


    Renungan Paskah 2022
    Renungan Paskah 2022 Pesan dan Sajak Menuju Paskah

    Sajak Menuju Paskah


    Tuhan, aku tak beda jauh dari pelacur yang mengurapi kaki-Mu dengan minyak narwastu yang ia beli dari hasil pelacurannya, dari perempuan berzinah yang Kau selamatkan ketika akan dirajam sampai mati, tak beda jauh Zakeus si pemungut cukai yang selalu mengambil keuntungan untuk memperkaya dirinya.

    Dari anak muda yang begitu banyak hartanya sehingga ketika Engkau menyuruh menjual dan kembali mengikuti-Mu, ia bersusah hati. Tak beda jauh dari murid-Mu Yudas yang telah menjual-Mu dan tak beda Jauh dari Petrus yang telah menyangkalmu. Namun, dengan semua pelanggaran itu, Kau masih dengan penuh cinta menerima semua kelemahan mereka. Tuhan, aku ingin seperti Marta yang melayani dengan ketulusan, seperti Maria yang merindukan sapda-sapda-Mu seperti Lazarus dan Yohanes yang Engkau kasihi, seperti Daud yang selalu berkenan di mata-Mu dan seperti Petrus yang kau percayakan memegang kunci kerajaan-Mu juga Ayub yang tetap saleh dalam kelemahannya.

    Tuhan, maaf untuk setiap pengkhianatanku, maaf aku selalu menjual-Mu demi kepuasan napsu sesatku, maaf aku selalu mnenyangkal-Mu berulang kali dan sering lari dari panggilan-Mu seperti Yunus. Maaf aku selalu meragukan kebesaran dan penyertaan-Mu yang tak pernah ada akhir seperti bangsa Israel.

    Terima kasih untuk kelahiran dan kematian-Mu sebagi ganti penebusanku. Terima kasih untuk tangan dan kaki yang terpaku, kepala yang bermahkotakan duri, terima kasih untuk setiap tetesan darah suci menggantikan anak manusia yang berdosa ini.

    Terima kasih telah menerima hinaan, diludahi, dicambuk dan dipermalulan demi aku agar tak mendapatkan bagian dalam penyiksaan-Mu. Terima kasih untuk bentuk perjuangan dan bukti cinta paling nyata yang Kau tunjukan.

    Terima kasih untuk karya penebusan-Mu yang sungguh sangat dasyat.


    Ditulis Oleh: Thomas Tari
    Lasiana, Kupang, 06 April 2022
    .

    Pesan Paskah


    Matius 16:6

    Ia telah bangkit. Ia tidak ada di sini. Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 95; Lukas 7; Yosua 1-2


    Hari ini adalah hari yang istimewa bagi dunia Kekristenan karena di hari ini sebuah pesan penting disampaikan Kristus kepada manusia. Pesan tersebut bukan Dia sampaikan melalui perkataan, perbuatan.

    Tetapi Kebangkitan-Nya pada hari ketiga memberitahu kepada kita bahwa Dialah Mesias Sejati, satu-satunya jalan keselamatan bagi umat manusia. Semua perbuatan baik yang dilakukan manusia untuk sampai ke Sorga adalah sia-sia, apabila tidak ada Kristus di dalam hati orang tersebut.

    Kebangkitan-Nya juga menyatakan kepada kita bahwa Dia telah mengalahkan maut. Segala sakit penyakit, kutuk-kutuk kini telah berada di bawah kaki-Nya. Kesembuhan dan kemerdekaan menjadi milik mereka yang beriman kepada-Nya.

    Terakhir, kebangkitan Kristus memberi pesan bahwa ada harapan bagi manusia untuk hidup dalam kekekalan bersama dengan Allah. Kehidupan yang telah dicari manusia sejak zaman dahulu kala.

    Apa makna Paskah bagi Anda? Seharusnya itu bermakna segalanya, karena Kristus telah melepaskan Anda dari segala belenggu dosa dan memberi kunci masuk ke kerajaan-Nya yang abadi. Karena kebangkitan Kristus, kehidupan kita menjadi berubah dan tidak akan pernah sama lagi.