Renungan Harian Kristen Air Hidup, Memperkatakan Firman -->

Renungan Harian Kristen Air Hidup, Memperkatakan Firman

Patung Bernyawa
Minggu, April 03, 2022

    Renungan Harian Kristen Air Hidup, Memperkatakan Firman: Ada Kuasa Yang Dahsyat

    Renungan Harian Kristen Air Hidup Hari Ini 3 Maret 2022
    Renungan Harian Kristen Air Hidup Hari Ini 3 Maret 2022


    Bacaan Renungan Air Hidup Hari Ini: Tuhan Penebus Israel


    Yesaya 44:21-28

    21) Ingatlah semuanya ini, hai Yakub, sebab engkaulah hamba-Ku, hai israel. Aku telah membentuk engkau, engkau adalah hamba-Ku; hai israel engkau tidak kulupakan.

    22) Aku telah menghapus segala dosa pemberontakanmu seperti kabut diterbang angin dan segala dosamu seperti awan yang tertiup. Kembalilah kepada-Ku, sebab Aku telah menebus engkau!

    23) Bersorak-sorailah, hai langit, sebab Tuhan telah bertindak, bertempiksoraklah, hai rahim bumi! Bergembiralah dengan soraksorai, hai gunung-gunung, hai hutan serta segala pohon di dalamnya!

    Sebab Tuhan telah menebus Yakub, dan ia telah memperlihatkan keagungan-Nya dalam hal Israel.

    24) beginilah firman Tuhan, penebusmu, yang membentuk engkau sejak dari kandungan; “Akulah Tuhan, yang menjadikan segala sesuatu, yang seorang diri membentangkan langit, yang menghamparkan bumi - siapakah yang mendampingi aku?-

    25) Akulah yang meniadakan tanda-tanda peramal pembohong dan mempermain-mainkan tukang-tukang tenun;

    Yang membuat orang-orang bijaksana mundur kebelakang, dan membalikkan pengetahuan mereka menjadi kebodohan;

    26) Akulah yang memperkuatkan hamba-hamba-Ku dan melaksanakan keputusan-keputusan yang diberitakan utusan-utusan-Ku;

    Yang berkata tentang Yerusalem: Baiklah ia didiami! dan tentang kota-kita Yehuda: baiklah ia dibangun, Aku mau mendirikan kembali reruntuhannya!

    27) Akulah yang berkata kepada tubir lautan: jadilah kering, aku mau mengeringkan sungai-sungaimu!

    28) Akulah yang berkata tentang Koresh: dia gembala-Ku; segala kehendak-Ku akan digenapinya dengan mengatakan tentang Yerusalem: baiklah ia dibangun!

    Dan tentang Bait Suci: “Baiklah diletakkan dasarnya!”

    Baca Juga Renungan Air Hidup 2 April 2022

    Renungan Air Hidup Hari Ini


    “Akulah yang menguatkan perkataan hamba-hamba-Ku, dan melaksanakan keputusan-keputusan yang diberitakan utusan-utusanKu.— Yesaya 44:26b


    Mungkin kita berpikir bahwa memperkatakan firman setiap hari adalah tindakan sia-sia dan membuang-buang energi. Anda salah besar! Justru, ketika kita memperkatakan firman, kita sedang mengetuk pintu Sorga dan menggerakkan Roh Kudus bekerja. Karena Roh Kudus selalu bekerja berdasarkan firman yang diucapkan.

    Sebelum langit dan bumi ada, “... Roh Allah melayang-layang di atas permukaan air.(kejadian 1:2). Ketika Tuhan hendak menciptakan terang, Ia berkata, “ Jadilah Terang” lalu terang itu jadi.(Kejadian 1:3).

    Disini, sesudah firman diucapkan, barulah Roh Kudus bekerja menciptakan terang, maka jadilah terang. Firman Tuhan dan Roh Kudus bekerjasama, tidak dapat dipisahkan. Tatkala Firman diucapkan Roh Kudus langsung bekerja.

    Selama pelayananNya di bumi, Tuhan Yesus juga selalu memperkatakan Firman sebelum melakukan Mujizat seperti meyembuhkan orang sakit. Mengapa memperkatakan Firman itu sangat penting? Karena ketika kita mengucapkan kata-kata yang positif, akan menimbulkan efek imajinasi yang positif dalam pikiran dan ahirnya menghasilkan keinginan yang positif pula.

    Contoh ketika kita membaca sebuah Biografi seseorang yang sukses maka akan timbul imajinasi keinginan sukses seperti orang dalam biografi itu. Pada ahirnya mengahsilkan keinginan untuk melakukan sama seperti yang dilakukan pemilik Biografi (Meneladani Hidup).

    Begitu juga ketika ayat Firman Tuhan tentang keberhasilan dan kesuksesan yang kita ucapkan akan menghasilkan imajinasi yang positif lalu, muncullah keinginan untuk melakukan Firman itu.

    Memperkatakan Firman sangat penting karena itu adalah kekuatan kita dalam menaklukan iblis. Sehingga Iblis tidak lagi memiliki tempat untuk menjajah kita. Seperti ketika Yesus mengalahkan Iblis juga dengan perkataan Firman.

    Iblis akan lari tunggang langgang ketika mendengar perkataan firman yang keluar dari mulut kita. Selain itu, ketika kita memperkatakan firman berarti kita sedang menggerakkan para malaika sorga bekerja, karena mereka diutus Tuhan untuk melayani orang percaya.

    Mereka akan bekerja ketika kita memberikan perkataan Firman Tuhan. Betapa Dahsyatnya bila Tuhan bertindak dan memerintah para malaikat melaksanakan firman-Nya itu!

    “Jangan lupa memperkatakan Firman Tuhan di sepanjang hidup kita, maka kita akan mengalami kuasa Tuhan yang Dahsyat.”