Renungan Harian Katolik Bahasa Kasih (7 April 2022) -->

Renungan Harian Katolik Bahasa Kasih (7 April 2022)

Patung Bernyawa
Rabu, April 06, 2022

    Renungan Harian Katolik Bahasa Kasih Edisi 7 April 2022


    Renungan Harian Katolik Bahasa Kasih Edisi 7 April 2022
    Renungan Harian Katolik Bahasa Kasih Edisi 7 April 2022


    Kelender Liturgi Hari Ini Kamis, 7 April 2022


    Hari Biasa Pekan Prapaskah V

    Warna Liturgi: UNGU

    Bacaan I: KEJ 17:3-9

    Mazmur Tanggapan: Mzm 105:4-5. 6-7. 8-9

    Bait Pengantar Injil: Mzm 95:8ab

    Bacaan Injil: Yoh 8:51-59


    Renungan Bahasa Kasih


    Jadi Seperti-Mu


    Jawab Yesus: “Jikalau Aku memuliakan diri-Ku sendiri, maka kemuliaan-Ku sedikit pun tidak ada artinya. Bapa-Kulah yang memuliakan Aku, tentang siapa kamu berkata: Dia adalah Allah kami.” -Yoh 8:54

    Sebagai manusia, kita seringkali mengejar apa yang orang dunia lihat. Sibuk memikirkan hal-hal seperti penampilan, status, jabatan, sosial ekonomi, pengakuan diri, dan masih banyak lainnya.

    Kecendrungan kita untuk mementing apa yang nampak di luar, membuat kita lupa akan sesuatu yang jauh lebih penting dan seharusnya kita perhatikan.

    Padahal Yesus telah berkali-kali menekankan hal itu diberbagai perumpamaan dalam sabda-Nya; baik yang tertulis di Kitab Suci, maupun yang disampaikan oleh Romo dan orang-orang sekitar kita. Bahkan ia sendiri telah memberikan teladan.

    Bacaan Injil hari ini mengingatkan kita bahwa mengejar keduniawian hanya akan membawa kita kepada kesia-siaan; karena kita hanya membuang waktu, tenaga, pikiran untuk hal sesaat.

    Mari jadi seperti-Nya; memiliki kerendahan hati, mau membuka diri, dan membiarkan-Nya berkarya dalam diri agar Tuhan sendirilah yang memuliakan persembahan kita yang harum dan berkenaan kepada-Nya.

    Doa Renungan


    Terima kasih Tuhan karena Engkau tak pernah lelah menyapa kami dengan sabar dan penuh kasih. Semoga teguran kasih-Mu tak hanya lewat, tetapi menjadi rhema dalam hidup kami sehingga kami pun dapat menjadi seperti-Mu.

    Maukah saya meneladani hidup untuk menjadi seperti-Nya?


    Renungan Harian Katolik Bahasa Kasih Edisi 7 April 2022