Renungan Harian Air Hidup Kamis (28/4/2022) -->

Renungan Harian Air Hidup Kamis (28/4/2022)

Kamis, April 28, 2022

    Allah Pelindungku

    Renungan Harian Air Hidup 28 April 2022
    Renungan Harian Air Hidup 2022


    Bacaan Alkitab hari ini: Mazmur 64


    Ya Allah, dengarlah suaraku pada waktu aku mengaduh, jagalah nyawaku terhadap musuh yang dahsyat.” -Mazmur 64:2

    Salah satu hal yang sering dilakukan oleh orang yang tidak takut akan Tuhan adalah menjatuhkan orang lain dengan perkataan mereka. Mereka membicarakan fitnah dan menyebarkan hoaks untuk menghancurkan orang lain karena mereka mengira bahwa tidak akan ada orang yang tahu dan tidak akan ada orang yang akan menghakimi perbuatan mereka. Mereka bertindak secara diam-diam, dengan sembunyi-sembunyi, karena perbuatan mereka jahat dan gelap. Mereka tidak berani berterus terang karena mereka menyadari bahwa perbuatan mereka jahat (64:5-6; bandingkan dengan Yohanes 3:19-21).

    Mereka merencanakan persepakatan jahat terhadap orang lain karena mereka tidak bisa menahan diri untuk tidak melakukan kejahatan. Mereka sudah terbiasa berbuat jahat dan hati mereka senang bila berbuat jahat. Hati mereka telah dipenuhi kejahatan sampai ke akar-akarnya yang terdalam (64:6-7).

    Bagaimana Daud merespons saat ia mengalami perlakuan di atas? Apakah ia membalas dengan melakukan hal yang sama dengan yang dilakukan oleh orang-orang yang licik dan yang biasa berlaku jahat secara sembunyi-sembunyi? Tidak! Daud mencari pertolongan dan perlindungan Allah.

    Mengapa? Daud mencari pertolongan Allah karena ia yakin bahwa Allah mengetahui persepakatan jahat yang mereka lakukan secara tersembunyi. Orang lain mungkin tidak mengetahui persepakatan jahat tersebut, namun Allah tahu dengan jelas setiap fitnah, gosip, dan perkataan buruk yang mereka ucapkan secara sembunyi-sembunyi.

    Yang dilakukan Daud adalah apa yang seharusnya dilakukan setiap orang percaya, yaitu berlindung kepada Allah serta mencari dan mengharapkan pembelaan dari Allah. Telah terbukti bahwa orang-orang yang berlindung kepada Allah tidak akan ditinggalkan oleh Allah. Allah akan membela mereka terhadap persepakatan jahat. Allah sendiri yang akan menembak mereka dengan panah dan membuat mereka terluka (64:8).

    Allah akan menyingkapkan persepakatan jahat mereka (64:9). Orang-orang akan belajar untuk hidup dalam takut akan Allah serta menjauhi kejahatan (64:10). Orang benar akan mengalami sukacita karena Allah tidak meninggalkan mereka (64:11).

    Bagaimana dengan Anda: Apakah Anda telah membiasakan diri untuk hidup dalam takut akan Allah serta berlindung kepada-Nya saat menghadapi orang-orang yang berniat jahat terhadap diri Anda?

    Demikian Renungan Harian Air Hidup Kamis (28/4/2022)