Renungan Air Hidup Hari Ini 4 Maret 2022, Serukan Kemenangan Dari Tuhan -->

Renungan Air Hidup Hari Ini 4 Maret 2022, Serukan Kemenangan Dari Tuhan

Patung Bernyawa
Senin, April 04, 2022

    Renungan Air Hidup Hari Ini 4 Maret 2022, Serukan Kemenangan Dari Tuhan


    Renungan Air Hidup Hari Ini 4 Maret 2022, Serukan Kemenangan Dari Tuhan
    Renungan Air Hidup Hari Ini 4 Maret 2022, Serukan Kemenangan Dari Tuhan


    Serukan Kemenangan


    Bacaan: Yohanes 16:16-33


    Semua itu Kukatakan kepadamu, supaya kamu beroleh damai sejahtera dalam Aku. Dalam dunia kamu menderita penganiayaan, tetapi kuatkanlah hatimu, Aku telah mengalahkan dunia.Yohanes 16:33

    Tuhan Yesus telah lebih dahulu menyatakan bahwa selama kita hidup di dunia ini kita akan dihadapkan masalah dan kesukaran. Namun sebagai orang percaya kita tidak perlu takut dan cemas, karena tiap-tiap kita yang ada di dalam Kristus memiliki jaminan kemenangan.

    Tuhan Yesus telah mengalahkan segala jenis masalah yang ada melalui karya penebusan-Nya di atas Golgota. Dosa, kutukan, Penyakit, perbudakan dan sebagainya telah dikalahkan-Nya.

    Seperti tertulis, “Kristus telah menebus kita dari kutuk hukum Taurat dengan jalan menjadi kutuk karena kita, sebab ada tertulis: ‘terkutuklah orang yang bergantung pada kayu salib(Galatia 3:13).

    Jadi kita yang berada di dalam Kristus tidak berada pada pihak yang kalah, melainkan sebagai orang-orang yang menang, “..Dalam semuanya itu kita lebih dari pada orang-orang yang menang, oleh Dia yang telah mengasihi kita.(Roma 8:37)

    Ketika menjadikan Yesus sebagai Tuhan dari kehidupan kita, artinya kita sedang dilahirkan dalam kemenangan karena Yesus telah mengalahkan dunia ini.

    Oleh karena itu, kita harus senantiasa menyerukan kemenangan setiap hari di mana pun kita berada dan kemana pun kita melangkah. Serukan kemenangan itu melalui pujian kita.

    Sudahkah hari-hari saudara dipenuhi dengan puji-pujian kepada Tuhan? Ataukah sebaliknya, hari-hari saudara justru diwarnai dengan kemurungan dan keluh kesah? Sekarang ini bukanlah waktu untuk meratap dan mengasihi diri sendiri tentang segala sesuatu yang terjadi.

    Mari kita belajar dari Pemazmur yang senantiasa memuji-muji Tuhan di setiap waktu: pagi hari, tengah hari, dan malam hari. Pemazmur berkata, “Kiranya nama Tuhan dimasyhurkan, sekarang ini dan selama-lamanya. Dari terbitnya sampai terbenamnya matahari terpujilah nama Tuhan.(Mazmur 113: 2-3)

    Kalau kita jarang sekali memuji Tuhan, maka mulailah dari sekarang. Serukan kemenangan melalui pujian saat berangkat ke kantor, saat membuka toko atau setelah pulang bekerja.

    Iblis sangat tidak tahan mendengar puji-pujian yang dinaikkan oleh orang-orang percaya! Sudah waktunya melangkah dan bertindak dengan iman, mengalami firman dan mengimani janji-janji Tuhan. Bila Iblis menggoncangkan kita dengan masalah dan tekanan-tekanan, ingat! Jangan menyerah dan melarikan diri.

    Serukan kemenangan dalam nama Yesus tiap saat, yakinlah, Iblis akan bertekuk lutut karena tak berbuat apa pun untuk merayu kita.