Kotbah dan Renungan Paskah 2022, Karena Kita Ia Menderita -->

Kotbah dan Renungan Paskah 2022, Karena Kita Ia Menderita

Patung Bernyawa
Sabtu, April 16, 2022

    Kotbah dan Renungan Paskah 2022, Karena Kita Ia Menderita

    Kotbah dan Renungan Paskah 2022, Karena Kita Ia Menderita
    Kotbah dan Renungan Paskah 2022, Karena Kita Ia Menderita


    Selamat Paskah Tuhan memberkati kita semua. Menjelang Paskah membuat setiap pengurus gereja sibuk untuk memikirkan tema atau kegiatan paskah untuk tahun ini.

    Semoga saudara-saudaraku bisa menjalankan paskah dengan baik. Pada kesempatan ini juga saya kembali berbagi firman Tuhan bagi saudara khususnya untuk paskah tahun ini. Oleh karena itu berikut adalah renungan firman Tuhan untuk kita semua;

    Tema: Karena Kita la Menderita


    "Dia yang tidak mengenal dosa telah dibuat-Nya menjadi dosa karena kita, supaya dalam Dia kita dibenarkan oleh Allah". -2 Korintus 5:21

    Saudaraku yang terkasih di dalam Tuhan, apakah anda pernah menanggung kesalahan orang lain? Atau apakah anda pernah menanggung kesalahan orang yang selalu menyakiti hatimu?

    Apakah anda pernah iklas berkorban untuk menolong orang yang tidak peduli dengan dirimu? namun,  ada satu pribadi yang iklas dan tulus hati-Nya untuk menanggung kesalahan manusia yaitu Yesus Kristus.

    la menanggung dosa-dosa manusia bukan karena manusia itu baik, bukan juga karena manusia itu setia, atau bukan karena manusia itu mencari Allah.

    Ia menanggung dosa manusia karena kasih-Nya yang besar, Ia tahu manusia itu berdosa, tidak benar, suka menyeleweng, membangkang dan tidak memiliki rasa takut akan Allah, tidak seorang pun mencari Allah (Roma 3: 10-31) Lalu apa alasannya mengapa Dia menanggung Dosa manusia kalau bukan karena kasih-Nya (Yoh.3:16).

    la relah menderita, disiksa, mati karena la mencintai saya dan saudara. la tidak mau membiarkan kita mati binasa selama-lamanya karena dosa. la membebaskan kita dari api neraka yang kekal yaitu melalui pengorbanan-Nya yaitu mati di atas kayu salib.

    Hasil dari pengorbanan-Nya tidak sia-sia yaitu tak terpisahkan kita dari kasih-Nya. Baik maut, baik malaikat-malaikat, pemerintah-pemerintah, kuasa-kuasa, tidak akan ada yang dapat memisahkan kita dari kasih-Nya (Roma 8:38-39).

    Saudaraku yang terkasih di dalam Tuhan, sungguh besar kasih setia Allah kepada kita sebagai manusia berdosa. Selama hidup ini masih ada lakukanlah yang terbaik untuk Tuhan seperti Tuhan melakukan yang terbaik bagi kita.

    Sadarlah, hidup ini hanya hanya anugerah dan belas kasih Tuhan, hargai pengorbanan Kristus dalam hidupmu. Jangan sia-siakan dan gunakan hidup ini untuk bergumul di dalam dosa.

    Melainkan, gunakan tubuhmu untuk memuliakan nama Tuhan dan menjadi berkat bagi semua orang. Tuhan Yesus Memberkarti....