Teks Misa Kudus Minggu Prapaskah IV 27 Maret 2022 -->

Teks Misa Kudus Minggu Prapaskah IV 27 Maret 2022

Patung Bernyawa
Minggu, Maret 27, 2022

    Teks Misa Kudus Minggu Prapaskah IV 27 Maret 2022


    Teks Misa Kudus Minggu Prapaskah IV 27 Maret 2022
    Teks Misa Kudus Minggu Prapaskah IV 27 Maret 2022


    Lagu Pembuka


    Antifon Pembuka

    Bersukacitalah hai Yerusalem, dan berhimpunlah, kamu semu yang mencintainya; bergembiralah dengan, hai kamu yang dulu berdukacita, agar kamu bersorak-sorai dan dipuaskan dengan kelimpahan penghiburanmu.

    Tanda Salib-Salam

    I: Dalam nama Bapa dan Putra dan Roh Kudus

    U: Amin

    I: Semoga rahmat Tuhan kita Yesus Kristus, cinta kasih Allah dan persekutuan Roh Kudus bersamamu.

    U: Dan bersama rohmu

    Umat berlutut

    Pernyataan Tobat


    Saya mengaku, kepada Allah yang mahakuasa, dan kepada saudara sekalian, bahwa saya telah berdosa, dengan pikiran dan perkataan, dengan perbuatan dan kelalaian. Saya berdosa, saya sungguh berdosa.

    Oleh sebab itu saya mohon, kepada santa perawan Maria. kepada malaikat dan orang kudus, dan kepada saudara sekalian suapaya mendoakan saya pada Allah, Tuhan kita. Amin

    Tuhan Kasianilah Kami

    Umat berlutut

    Doa Pembuka


    I: Marilah berdoa

    Ya Allah, karena kelemahan kami, kami mudah jatuh ke dalam dosa. Namun, kami percaya bahwa Engkau adalah Bapa yang baik, yang selalu menangi kami untuk bangun dan kembali kepada-Mu

    Maka kami mohon, kuatkanlah kami untuk selalu bangun pagi manakala kali jatuh. dengan pengantaran Kristus Tuhan kami, yang bersama dengan Diakau dalam persekutuan Roh Kudus, hidup dan berkuasa, Allah sepanjang segala masa.

    U: Amin

    Umat duduk

    Bacaan Pertama


    Yos 5:9a.10-12

    Umat Allah memasuki tanah yang dijanjikan, dan merayakan paskah.”


    Bacaan Dari Al Kitab Yosua:


    Sekali peristiwa, Setelah Yosua selesai menyunatkan seluruh bangsa, berfirmanlah Tuhan kepada Yosua, “Hari ini telah Kuhapuskam cela Mesir dari padamu,”

    Sementara berkemah di Gilgal, orang israel itu merayakan Paskah pada hari yang keempat belas bulan itu, pada waktu petang, di antara Yerikho. Lalu pada hari sesudah Paskah mereka makan hasil negeri itu, yakni roti yang tidak beragi dan bertih gandum, pada hari itu juga.

    Pada keesokan harinya, setelah mereka makan hasil negeri itu, manna tidak turun lagi. Jadi orang Israel tidak beroleh manna lagi, tetapi dalam itu mereka makan yang dihasilkan tanah kanaan.

    Demikian Sabda Tuhan.

    Mazmur Tanggapan


    Mzm 34:2-3, 4-6, 7-7

    Refren:


    Kecaplah dan lihatlah, betapa baiknya Tuhan.

    Ayat

    *Aku hendak memuji Tuhan setiap waktu; puji-pujian kepada-Nya selalu ada di dalam mukutku. Karena Tuhan jiwaku bermegah; biarlah orang-orang yang rendah hati mendengarkannya dan bersukacita

    *Muliakanlah Tuhan bersama dengan daku, marilah kita sama-sama memashyurkan nama-Nya. Aku telah mencari Tuhan, lalu Ia menjawab aku, dan melepaskan aku dari segala kegentaranku

    *Tujukanlah pandanganmu kepada-Nya, maka mukamu akan berseri-seri, dan tidak akan malu tersipu-sipu. Orang yang tertindas ini berseru, dan Tuhan mendengarkan; Ia menyelamatkan dia dari segala kesesakan-Nya.