Spartak Moskow Jadi Korban Di Depak Oleh FIFA dan UEFA Dampak Dari Invasi Militer Rusia Ke Ukraina -->

Spartak Moskow Jadi Korban Di Depak Oleh FIFA dan UEFA Dampak Dari Invasi Militer Rusia Ke Ukraina

Kamis, Maret 03, 2022

    Klub sepak bola asal Ibu Kota Rusia Spartak Moskow terpaksa terkena dampak dari sanksi eropa terhadap Serangan yang dilakukan Rusia kepada Ukraina.

    Spartak Moskow

    Harianflobamora.com-Spartak Moskow menyampaikan kekecewaannya setelah resmi didepak oleh FIFA dan UEFA dari babak 16 besar Liga Europa musim ini.

    Hal itu sebagai konsekuansi dari penolakan beberapa pihak termasuk di dunia olah raga terhadap Invasi militer yang dilakukan Rusia kepada Ukraina beberapa waktu yang lalu.

    Akibatnya, Spartak Moskow yang sedianya akan melawan RB Leipziq di babak 16 Besar Liga Eropa pada 11 Maret mendatang harus mengubur mimpinya dan merelakan tiket babak 8 besar direbut oleh Tim asal Jerman.

    Selain itu, sebelumnya Rusia juga mendapatkan perlakuan yang sama pada level Timnasnya. Timnas Rusia resmi di Boikot dari Play-Off Piala Dunia 2022 hingga mereka dipastikan tidak akan tampil pada perhelatan Piala Dunia di Qatar 2022.

    Menanggapi kebijakan FIFA dan UEFA itu, Spartak Moskow pun menyampaikan kekecewaannya di laman Resmi Klub ibu kota Negeri Beruang Merah.

    Keputusan yang diambil UEFA dan FIFA seperti yang sudah diperkirakan, sangat mengecewakan. Sayang sekali Usaha Klub kami di Liga Eropa tidak diguberis karena alasan yang sangat jauh dari bidang olahraga,” Bunyi pernyataan resmi Klub seperti dilansir, Kamis (3/3/2022).

    Pihak Spartak Moskow menyebut, mereka memiliki penggemar di seluruh Dunia. Setiap keberhasilan dan kegagalan Spartak Moskow ikut menyatukan perasaan dari lusinan Negara berbeda.

    Kami percaya bahwa olahraga, bahkan di masa-masa yang paling sulit sekalipun, harus bertujuan untuk membangun jembatan dan tidak membakarnya. Kami dipaksa mematuhi keputusan yang kami tidak setujui,” Lanjut Spartak Moskow

    Meski tidak bisa lagi berlaga di Kompetisi Eropa, Spartak Moskow rupanya masih bisa bermain di Kompetisi Liga Lokal Rusia, namun harapan besar mereka terhadap liga Eropa masih mereka Impikan.

    Saat ini, kami fokus di Kompetisi Domestik dan berharap ada kedamaian seperti yang semua orang Mimpikan,” Tutup Situs Resmi Spartak Moskow.