Santapan Rohani Kristen Hari Ini 23 Maret 2022 -->

Santapan Rohani Kristen Hari Ini 23 Maret 2022

Patung Bernyawa
Rabu, Maret 23, 2022

    Santapan Rohani Kristen Hari Ini 23 Maret 2022


    Santapan Rohani Kristen Hari Ini 23 Maret 2022
    Santapan Rohani Kristen Hari Ini 23 Maret 2022


    Lem Yang Baik Dari Allah


    Allah menjadikan....segala jenis binatang melata di muka bumi. Kejadian 1:25


    Baca Alkitab Hari Ini


    Kejadian 1:20-25


    Para ilmuan dari Universitas Penn State baru-baru ini menciptakan sejenis Lem yang sangat kuat namun mudah dilepas.

    Desain ini terinspirasi dari hewan siput yang lendirnya mengeras ketika dalam kondisi kering dan merenggang saat kondisi basah.

    Karena sifat lendirnya yang berubah-ubah itu, siput bisa bergerak bebas pada kondisi lembab atau sebaliknya, menempel pada permukaan tempatnya berada ketika pergerakkan membahayakan keberadaannya.

    Upaya para peneliti untuk meniru bahan perekat itu mengingatkan saya pada penjelasan Ilmuan Johannes Kepler tentang berbagai penemuannya.

    Katanya, Ia, “hanya mengikuti jalan pikiran Allah”. Alkitab mengatakan bahwa Allah menciptakan bumi dan segala sesuatu di dalamnya:

    Tumbuhan di atas tanah (Kej 1.12); “bintang-bintang laut” dan “segala jenis burung yang bersayap” (Ay. 21); “binatang melata” (Ay. 25); dan manusia... menurut gambar-gambar-Nya (Ay. 27).

    Ketika manusia menemukan atau mengenali sifat tertentu pada suatu tumbuhan atau binatang, sebenarnya kita hanya mengikuti jejak keeatif Allah, dengan mata yang direncanakan untuk melihat cara Allah mendesain semua itu.

    Pada ahir dari setiap hari dalam kisah penciptaan, Allah melihat hasil karya-Nya dan mnyatakan semua itu “baik”.

    Ketika kita mempelajari ciptaan Allah dan menemukan lebih lagi apa yang ada di dalamnya, kiranya kita juga menyadari karya-Nya yang ajaib, memliharanya dengan baik, dan menyatakan betapa sangat baik semuanya itu!

    Renungan dan Doa Santapan Rohani Hari Ini


    Bagaimana anda memandang karya Allah dalam alam ciptaan di sekitar anda? Pujian apa yang dapat anda berikan kepada-Nya.


    Doa


    Allah pencipta kami, terima kasih atas cara-Mu yang unik dan sempurna dalam menciptakan dunia dan segala isinya. Karya-Mu sangat menakjubkan.


    Wawasan


    Kejadian 1:1-19 mengatakan bahwa dalam empat hari pertama, Allah menciptakan infrastruktur fisik dari alam ciptaan-Nya—Tata surya dan bumi dengan langit, daratan dan lautan.

    Pada hari kelima dan keenam, Dia menciptakan makhluk hidup—burung-burung, ikan, hewan darat, dan Manusia (Ay. 20-31) untuk mendiami ketiga jenis alam dari bumi.

    Para ilmuan memperkirakan bahwa alam kita memiliki 8,7 Juta spesies, dengan hanya 1,6 juta atau sekitar 20% yang telah berhasil diidentifikasi secara resmi.

    Frasa “Berfirmanlah Allah” mendominasi kisah penciptaan, dan ini merujuk kepada Allah kita yang kreatif dan mahakuasa, yang secara harfiah berfirman untuk menciptakan segala keanekaragaman hayati yang mengagumkan itu.

    Pemazmur memuji Allah dengan berkata, “Oleh firman Tuhan langit telah dijadikan...biarlah segenap bumi takut kepada Tuhan, biarlah seluruh penduduk dunai gentar terhadap dia! Sebab dia berfirman, maka semuanya jadi(Mazmur 33:6, 8-9)

    Santapan Rohani Kristen Hari Ini 23 Maret 2022