Santapan Rohani Hari Ini 22 Maret 2022, Sederhana Saja -->

Santapan Rohani Hari Ini 22 Maret 2022, Sederhana Saja

Patung Bernyawa
Selasa, Maret 22, 2022

    Santapan Rohani Hari Ini 22 Maret 2022, Sederhana Saja.


    Santapan Rohani Hari Ini 22 Maret 2022, Sederhana Saja
    Santapan Rohani Hari Ini 22 Maret 2022


    Menyampaikan Injil Dengan Sederhana


    Kisah Para Rasul 8:26-35

    Maka mulailah Filipus berbicara dan bertolak dari nas itu ia memberitakan Injil Yesus kepadanya.- Kisah Para Rasul 8:35


    Surat elektronik yang saya terima itu singkat tetapi sangat mendesak. “Aku ingin diselamatkan. Aku ingin mengenal Yesus.

    Sungguh permohonan yang luar biasa. Tidak seperti sikap enggan teman-teman dan keluarga yang belum menerima Kristus, orang ini tidak perlu lagi diyakinkan.

    Saya hanya perlu meredakan keraguan diri saya tentang cara menjelaskan Injil kepadanya, dan langsung menyampaikan konsep-konsep penting, Ayat-ayat Kitab Suci dan sumber-sumber terpercaya yang sesuai dengan kebutuhan pria ini. Setelah itu, dengan iman, ia akan dipimpin Allah untuk semakin mengenal-Nya.

    Filipus mendemonstrasikan penginjilan yang sederhana seperti itu ketika ia bertemu seorang Sida-sida Etiopia yang membaca dari Kitab Yesaya di jalan yang sepi.

    Mengertikah tuan apa yang tuan baca itu?” Tanya Filipus (Kis. 8:30), pria itu menjawab, “Bagaimanakah aku dapat mengerti, kalau tidak ada yang membimbing aku?” (Ay. 31).

    Karena terpanggil untuk memberi penjelasan, “Mulailah Filipus berbicara dan bertolak dari nas itu ia memberitakan Injil Yesus kepadanya” (Ay. 35)

    Seperti ditunjukkan Filipus, menyadari kebutuhan seseorang dan melakukan penginjilan yang sederhana adalah cara yang efektif untuk membagikan kabar baik tentang Kristus.

    Nyatanya, di tengah perjalanan, Sida-sida itu berkata, “Lihat, di situ ada air” dan minta dibaptis (Ay.36). Filipus memenuhi permintaannya, dan lelaki tersebut,” meneruskan perjalanannya dengan sukacita” (Ay.39).

    Saya bersukacita karena penulis surel (Email) tadi mengabari bahwa ia sudah bertobat dari dosa-dosanya, menerima Kristus, dan menemukan Gereja yang baik, dan percaya dirinya telah lahir kembali. Benar-benar awal yang indah! Kiranya Allah memimpinya untuk semakin mengenal Dia!

    Renungkanlah


    Bagaimana anda merespon kesempatan yang hadir dalam hidup anda untuk membagikan kabar baik kepada seseorang?

    Jawaban sederhana apa yang dapat anda berikan untuk seseorang yang ingin mengenal Yesus?

    Doakan


    Bapa Surgawi, aku tidak pandai menginjil, maka aku mohon, tunjukkanlah kepadaku cara yang sederhana dan efektif untuk membagikan kabar baik tentang Kristus.

    Wawasan


    Sida-sida adalah laki-laki—biasanya sudah dikebiri—yang melayani sebagai pegawai istana. Baik orang Yunani maupun Yahudi sering memandang rendah para sida-sida;

    Orang Yunani terkadang mengejek mereka sebagai, “setengah laki-laki” sementara orang Yahudi mungkin membenci mereka karena ketidakmampuan mereka menghasilkan keturunan dan karena hukum Musa melarang mereka memasuki “Jemaat TUHAN” (Ulangan 23:1).

    Namun, Nabi Yesaya berbicara mengenai penerimaan penuh Allah atas para sida-sida dan orang asing yang tulus menyebah dan mencari-Nya (Yesaya 56:3-8).

    Dengan tindakannya membaptis seorang sida-sida dalam Kisah Para Rasul 8:26-40, Filipus menegaskan bahwa orang itu diterima penuh dan termasuk dalam keluarga Allah. — Monica La Rose

    Santapan Rohani Hari Ini 22 Maret 2022, Sederhana Saja