Renungan Spesial Paskah 2022 Hari 5 -->

Renungan Spesial Paskah 2022 Hari 5

Patung Bernyawa
Rabu, Maret 30, 2022

    Renungan Spesial Paskah 2022 Hari 5, Kematian Jalan Menuju Kehidupan

    Renungan Spesial Paskah 2022 Hari 5, Kematian Jalan Menuju Kehidupan
    Renungan Spesial Paskah 2022 Hari 5


    Hidup Oleh Kematian


    Apabila aku milihat darah itu, maka Aku akan lewat dari pada kamu- Keluaran 12:13


    Carl mengidap kanker dan membutuhkan transplantasi paru ganda. Ia berdoa meminta paru-paru baru, tapi merasa tidak nyaman saat melakukannya. Ia mengakui bahwa berdoa untuk itu terasa janggal karena, dia berpikir bahwa Seseorang harus mati agar dirinya bisa hidup.

    Dilema yang dialami Carl menegaskan kebenaran dasar dari Kitab Suci: Allah memakai kematian untuk membawa kehidupan. Kita dapat melihat contohnya dalam kisah Keluaran.

    Bangsa Israel lahir dalam perbudakan dan tersiksa di bawah penindasan Mesir. Firaun tidak mau melepaskan cengkramannya hingga ahirnya Allah berurusan secara pribadi dengannya.

    Setiap anak laki-laki suling akan mati, kecuali bagi keluarga yang menyembelih seekor domba yang tidak bercela dan melumurkan darahnya pada palang pintu rumah mereka (Keluaran 12:6-7)

    Di masa seperti sekarang ini, anda dan saya dilahirkan dalam perbudakan dosa. Iblis tidak akan melepaskan cengkramannya atas diri kita hingga Allah berurusan secara pribadi, yakni dengan mengirbankan anakNya yang sempurna di palang kayu salib yang berlukuran darah.

    Yesus memanggil kita untuk bertemuNya disana. Paulus menjelaskan, “Aku telah di salibkan dengan Kristus; namun, aku hidup, tetapi bukan lagi aku sendiri yang hidup, melainkan Kristus yang hidup di dalam aku(Galatia 2:20).

    Dengan berikan kepada Anak Domba Allah yang tak bercela, kita berkomitmen untuk mati tiap hari bersama Dia—mati terhadap dosa agar kita bangkit bersama kepada hidup baru (Roma 6:4-5).

    Iman ini diungkapkan saat kita dibaptis dan setiap kali kita menolak jerat dosa serta menerima kebebasan dari Kristus. Kita hidup ketika kita mati bersama Yesus

    Mengapa kematian adalah satu-satunya jalan menuju kehidupan? Bagaimana anda dapat menunjukkan bahwa anda telah menerima kematian Yesus untuk anda?

    Tuhan Yesus, terima kasih karena kematianMu menghidupkanku. Tolonglah aku mati terhadap dosa hari ini dan menjalani hidupku bersamaMu.