Renungan Spesial Paskah 2022 Hari 4 -->

Renungan Spesial Paskah 2022 Hari 4

Patung Bernyawa
Selasa, Maret 29, 2022

    Renungan Spesial Paskah 2022 Hari 4

    Renungan Spesial Paskah 2022 Hari 4
    Renungan Spesial Paskah 2022 Hari 4


    Di Balik Tabir Maut


    Aku berkata kepadamu, sesungguhnya hari ini juga engkau akan ada bersama-sama dengan aku di dalam Firdaus”- Lukas 23:43


    Pendeta Erwin Lutzer menulis, “Semenit setelah anda melintas ke balik tabir maut, anda akan melihat Kristus sendiri menyambut anda atau sebaliknya, melihat kesuraman yang belum pernah anda ketahui sebelumnya. Apapun yang terjadi, masa depan anda sudah tidak mungkin diganti dan diubah selamanya,”

    Lukas mencatat Narasi singkat yang sangat bermakna tentang dua laki-laki yang akan masuk ke balik tabir kematian. Ketika Yesus disalib, ada dua penjahat disalib disebelah kiri dan kananNya. Menurut Markus, keduanya sama-sama mencela Yesus, (Markus 15:32).

    Namun, salah satu dari penyamun tersebut mengalami perubahan hati ketika ia menyadari ketidakbersalahan Yesus, dosanya sendiri, dan nasib ahirnya.

    Penyamun yang bertobat itu menegur penyamun yang lain, dan meminta Yesus untuk mengingatnya ketika Dia masuk kedalam kerajaanNya. Kata-kata itu menjadi tanda pertobatan dan imannya yang sederhana.

    Yesus menanggapinya, “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya hari ini engkau akan ada besama-sama dengan Aku di dalam Firdaus,(Lukas 23:43). Penyamun itu pun langsung diselamatkan, pada hari itu juga ia tahu tempatnya dalam kekelan.

    Kerena menyadari bahwa kita adalah orang berdosa dan kemudian mempercayai kematian dan kembangkitan Yesus, ketika kelak kita meintas ke balik tabir maut, kita yakin bahwa kita langsung mengetahui tempat kita dalam kekelan yang akan datang.

    Bagaimana anda dapat memastikan tempat anda di surga? Bagaimana kehidupan anda dipengaruhi oleh keberadaan anda sebagai pengikut Kristus?

    Doa Renungan


    Ya Bapa, terima kasih untuk kepastian bahwa karena aku mempercayai Tuhan Yesus untuk menyelamatkanku, aku akan hidup bersama Dia selamanya.