Renungan Saat Teduh Hari Ini 23 Maret 2022, Pembawa Berita Damai -->

Renungan Saat Teduh Hari Ini 23 Maret 2022, Pembawa Berita Damai

Patung Bernyawa
Rabu, Maret 23, 2022

    Renungan Saat Teduh Hari Ini 23 Maret 2022, Pembawa Kabar Baik dan Andal


    Renungan Saat Teduh Hari Ini 23 Maret 2022, Pembawa Kabar Baik dan Andal
    Renungan Saat Teduh Hari Ini 23 Maret 2022, Pembawa Kabar Baik dan Andal


    Memberitakan Kabar Baik Yang Andal


    Baca Yesaya 52:1-12


    Betapa indahnya kelihatan dari puncak bukit-bukit kedatangan pembawa berita, yang mengabarkan berita damai dan memberitakan kabar baik, yang mengabarkan berita selamat dan berkata kepada Sion: “Allahmu itu Raja” (Yesaya 52:7)


    Salah satu peran penting Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) adalah menyampaikan informasi tentang perubahan iklim dengan memperhitungkan kecepatan, ketepatan dan kualitas.

    Informasi tersebut diperlukan dalam rangka adaptasi dan mitigasi yang berdampak terhadap kehidupan banyak orang.

    Oleh karenanya, informasi yang disampaikan kepada masyarakat harus berkualitas lantaran menyangkut akuntabilitas dan kredibilitas lembaga tersebut.

    Sebagai pembawa kabar baik, orang percaya pun berperan penting dalam mengabarkan berita damai, memberitakan kabar baik, dan mengabarkan berita selamat (Ay. 7).

    Ketika seseorang memutuskan untuk menjadi pengikut Kristus, tak terelakkan, informasi yang disampaikannya berpotensi untuk membawa orang-orang datang dan percaya kepada Yesus yang tidak lain juga berbicara tentang keselamatan jiwa manusia.

    Tugas mulia inilah yang membuat peran kita sebagai pembawa kabar baik tidak bisa dipandang sebelah mata dan peran ini menuntut pertangung jawaban.

    Tuntutan tersebut mewajibkan penyampaian informasi tentang jalan Tuhan tidak boleh dilakukan secara serampangan.

    Ia juga harus mempertimbangkan keandalan dari informasi yang menekankan pada kecepatan, ketepatan, dan berkualitas, karena kesudahan segala sesuatu sudah dekat (1 Ptr 4:7)

    Andal berarti dapat dipercaya. Para pengikut Kristus adalah orang-orang yang andal lantaran dapat dipercaya kebenaran informasinya.

    Mereka menjalankan amanat agung-Nya dengan penuh dedikasi dan bertanggung jawab. Keandalan inilah yang menegaskan identitas mereka sebagai murid-murid-Nya yang sejati.

    Amanat Agung adalah sarana untuk menunjukkan keandalan seorang murid Kristus


    Renungan Saat Teduh Hari Ini 23 Maret 2022, Pembawa Kabar Baik dan Andal