Renungan Harian Remaja Terbaru 2022 Hari Ke 01 -->

Renungan Harian Remaja Terbaru 2022 Hari Ke 01

Patung Bernyawa
Senin, Maret 21, 2022

    Renungan Harian Remaja Terbaru 2022 Hari Ke 01


    Renungan Harian Remaja Terbaru 2022 Hari Ke 01


    Sebelum masuk ke pembahasan Renungan Harian Remaja Kristen terbaru 2022, kami ingin menyampaikan permintaan maaf atas keterlambatan kami dalam mempublikasikan Renungan Harian Remaja ini oleh karena sumber utama dari Buku Renungan Remaja terlambat kami terima.

    Semua isi dalam artikel Renungan Harian Remaja ini di sadur dari Buku Renungan Harian Remaja pada Gloria Books edisi terbaru 2022.

    Renungan Harian Remaja Hari Ke 01


    Baca Yosua 7:1 “Stay Focused


    Tulang-tulangku tidak terlindung bagi-Mu, ketika aku dijadikan di tempat yang tersembunyi, dan aku direkam di bagian-bagian bumi yang paling bawah; -Mazmur 139:15


    Singa dikenal dengan raja rimba, raumannya tuh bisa terdengar hingga radius 8 kilo meter. sebagai raja rimba, Singa sangat buas dan menguasai dan menjadi rantai makanan paling atas di bumi kita ini.

    Tapi bukan berarti binatang ini nggak memiliki kelemahan. Kalau kucing takut air, gajah paranoid ama rombongan semut, gimana ama singa? Ternyata kelemahannya sangat konyol yaitu kursi 4 kaki.

    Pernah nggak kamu melihat pemain Sirkus ngendaliin singa dengan kursi dan cambuk? ini serius, kursi bisa menaklukkan singa benaran.

    Penjelasannya gini, ternyata 4 kaki kursi itu membuat singa bingung dan nggak fokus, pandangannya terbagi sehingga sang singa jadi bingung, So membuatnya justru terpaku dan hilang kekuatan.

    Kita memang bukan singa, tapi kita perlu tahu kalau iblis juga memakai cara yang sama, menggoda kita dengan menghilangkan fokus kita.

    Dibawah kepemimpinan Yosua, bangsa israel menjadi tak terkalahkan. Mata mereka tertuju pada Tuhan, sehingga fokus mereka hanya pada tuntunan Tuhan. jadi nggak heran, kemenangan demi kemenangan mereka alami.

    Tetapi Akhan kehilangan Fokusnya, ia tergida dengan barang-barang mewah milik musuh yang sudah mereka kalahkan, sehingga Fokus Akhan bukan lagi pada Tuhan, and we know the story, bangsa israel ahirnya menjadi lemah dan kalah.

    Guys, penting untuk menjaga fokus kita, karena begitu kita kehilangan fokus, kita bakal gagal mencapai tujuan yang dah kita idam-idamkan.

    Kalau dari awal kamu udah fokus untuk mengejar prestasi, jangan sampai kamu gagal fokus gara-gara cinta dan pacaran.

    Kamu yang udah aktif di pelayanan, fokusmu mestinya untuk melayani Tuhan, bukan untuk kemuliaan diri sendiri. Be Careful, banyak hal yang membuat kita bisa gagal fokus. So Stay Focused!

    Renungan Harian Remaja Terbaru 2022 Hari Ke 01