Renungan Harian Kristen Saat Teduh Terbaru 20 Maret 2022 -->

Renungan Harian Kristen Saat Teduh Terbaru 20 Maret 2022

Patung Bernyawa
Minggu, Maret 20, 2022

    Renungan Harian Kristen Saat Teduh Terbaru 20 Maret 2022

    Renungan Harian Kristen Saat Teduh Terbaru 20 Maret 2022
    Renungan Harian Kristen Saat Teduh Terbaru 20 Maret 2022


    Setiap Masalah Selalu Datang Bersamaan Dengan Solusi


    Baca Yakobus 1:2-8


    Pengantar Renungan


    Ada yang mengatakan Masalah yang datang dalam hidup kita merupakan tanda kasih Tuhan terhadap kita. Dia memberikan kita masalah agar kita bisa kembali mengingat dia, berdoa dan meminta pertolonganNya.

    Masalah hidup bisa jadi juga adalah cara Tuhan untuk membuat kita semakin kuat, lebih bersabar, dewasa dalam bersikap dan tentunya akan menambah pengalaman yang ending dari semuanya adalah Dia, tempat kita akan kembali.

    Renungan Saat Teduh 20 Maret 2022


    Hal yang menjadi alasan mengapa masalah hidup anak-anak Tuhan ialah karena Tuhan ingin memberikan kesempatan kepada kita untuk berubah.

    Melalui masalah yang terjadi, kita bisa mulai belajar mengoreksi diri kita dan mau berbenah diri untuk berubah.

    Mingkin saja, selama ini kita telah membuat suatu respon hati yang salah terhadap segala sesuatu atau karena kita terlalu percaya diri, sombong dan terlalu membanggakan apa yang kita miliki, sehingga Tuhan perlu merendahkannya melalui masalah.

    Mungkin juga dalam hati kita masih banyak perkara-perkara buruk, dan untuk itulah Tuhan mengijinkan persoalan hadir agar kita bisa mengambil pelajaran dari itu.

    Dia ingin memurnikan hati dan membentuk kembali karakter hidup kita. Jangan memegang erat-erat ego kita, tapi mulailah belajar untuk mengasihi orang-orang di sekitar kita serta jangan pernah menyalahkan atau mengkambinghitamkan siapa pun atas persoalan yang kita hadapi.

    Oleh karena itu, Firman Tuhan mengatakan: “Saudara-saudaraku, anggaplah suatu kebahagiaan, apabila kamu jatuh kedalam berbagai-bagai percobaan, sebab kamu tahu, ujian terhadap imanmu itu menghasilkan ketekunan.

    Dan biarkanlah ketekunan itu memperoleh buah yang matang, supaya kamu menjadi sempurna dan utuh dan tak kekurangan suatu apapun,(Yakobus 1:2-4)

    Ketahuilah, jika kita berada dalam masalah, disitu selalu ada maksud dan rencana Tuhan, yang kadang kala kita tidak mengerti maksud rencanaNya.

    Tetapi ketika kita dengan tekun menjalaninya dan ahirnya mampu melewati masalah itu, kita baru sadar maksud dan tujuan Tuhan memberikan kepada kita untuk mengalami masalah tersebut.

    Terlebih, menghadapi hari-hari ahir ini, kita harus melangkah dengan iman, sebab; “...Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia.(Roma 8:28a)

    Apapun keadaan kita saat ini, kita harus tetap maju dan hadapi semua masalah dengan mata tertuju kepada Tuhan.

    Pada saat yang tepat, kita akan melihat Tuhan menyelesaikannya dengan caraNya, cara yang mungkin sangat ajaib bagi kita. jadi, jangan bersungut-sungut bila Dia menegur kita melalui masalah yang ada!

    Berubahlah sebelum Tuhan menegur kita melalui permasalahan,


    Renungan Harian Kristen Saat Teduh Terbaru 20 Maret 2022