Renungan Harian Kristen Saat Teduh Terbaru 18 Maret 2022 -->

Renungan Harian Kristen Saat Teduh Terbaru 18 Maret 2022

Patung Bernyawa
Jumat, Maret 18, 2022

    Renungan Harian Kristen Saat Teduh Terbaru 18 Maret 2022

    Renungan Harian Saat Teduh Maret 2022


    Masalah Hidup Bagian 1


    Baca Mazmur 34: 1-15 (TB)


    Orang yang tertindas ini berseru, dan Tuhan mendengar; Ia menyelamatkan dia dari segala kesesakannya, (Mazmur 34:7)


    Mazmur 34 ini ditulis oleh seorang yang memiliki hubungan yang sangat karib dengan Tuhan dalam hidupny, dia adalah Daud. Pengalamannya hidup bersama Tuhan membuatnya semakin mengerti arti hidup yang sesungguhnya.

    Daud sadar bahwa sekalipun kita sangat dekat dengan Tuhan, bukan berarti kita kebal terhadap masalah atau perjalanan hidup kita mulus seperti meluncur di jalan tol.

    Ketahuilah bahwa kekristenan adalah IMANUELyang artinya di dalam keadaan apapun, Tuhan tidak meninggalkan dan membiarkan kita, tetap Dia selalu menyertai kita.

    Oleh karena itu jangan pernah putus asa, sebab bila “orang yang tertindas ini berseru, dan Tuhan mendengar; Ia menyelamatkan dia dari segala kesesakannya. Malaikat Tuhan berkemah disekeliling orang-orang yang takut akan Dia, lalu meluputkan mereka,” (Mazmur 34:7-8)

    Ketika sudah percaya kepada Tuhan, masalah kita seakan semakin banyak dan datang silih berganti menimpa kita; benarkan demikian?

    Sebelum diselamatkan oleh Kristus, kita ini ibarat hidup dan tinggal di tempat sampah (Lambang dari dosa).

    Lalu ada Tim penyelamat yang mengeluarkan kita dari tempat kotor itu; dengan demikian apakah tubuh kita langsung bersih secara otomatis? Tentu saja tidak! Kita masih perlu dibersihkan dari Sisa-sisa kotoran yang menempel di tubuh kita.

    Saat Tuhan menyelamatkan kita dan menaruh kita di tempat yang bersih, barulah kita sadar betapa kotornya kita. Betapa pun banyak masalah itu, sebab lingkungan atau tempat kita kini telah bersih.

    Tuhan tidak mendisain hidup kita untuk bebas dari masalah, tetapi Dia merancang hidup kita untuk berjalan bersama dengan Dia.

    Agar memperoleh kekuatan dan kemampuan untuk melewati hari-hari yang berat; tidak ada jalan lain selain kita harus bergaul dengan Tuhan senantiasa.

    Seperti dikatakan: “Tuhan bergaul karib dengan orang yang takut akan Dia, dan perjanjia-Nya diberitahukan-Nya kepada mereka,” (Mazmur 24:14)

    Sebagai orang percaya pasti kita punya masalah, hanya saja mungkin dalam bentuk dan tingkatan yang berbeda-beda.

    Jangan ada seorang pun di antara kita yang mengomel karenanya, sebab hanya orang mati yang tidak memiliki masalah.

    Semua yang terjadi dalam hidup kita ada di dalam rencana-Nya.

    Renungan Harian Kristen Saat Teduh Terbaru 18 Maret 2022