Renungan Harian Kristen Saat Teduh 16 Maret 2022 -->

Renungan Harian Kristen Saat Teduh 16 Maret 2022

Patung Bernyawa
Rabu, Maret 16, 2022

    Renungan Harian Kristen Saat Teduh 16 Maret 2022



    Renungan Harian Kristen Saat Teduh 16 Maret 2022

    Berpikir Positif


    Baca: Ayub 3:1-26


    Karena yang kukatakan, itulah yang menimpa aku, dan yang kucemaskan, itulah yang mendatangi aku,” (Ayub 3:25)


    Selama kita berada dan hidup di dunia ini, tidak seorang pun yang tidak menghadapi masalah, yang membedakan masing-masing orang ialah bagaimana sikap dan hati menghadapi masalah-masalah itu.

    Banyak dari kita akan merasa Cemas, kwatir, takut bahkan terus merasa dihantui ketika masalah baru datang.

    Disisi lain, ada orang yang tegar, tenang dan mampu melewati masalah pada hari-harinya dengan penuh sukacita.

    Yang seorang lalu berpikiran negatif, sedangkan yang lain mampu menghadapi setiap persoalan dengan pikiran yang positif.

    Dalam Amsal dinyatakan,”... Seperti orang yang membuat perhitungan dalam dirinya sendiri demikianlah ia..” (Amsal 23:7a)

    Maka apa yang kita pikirkan akan membentuk siapa kita. Oleh karena itu, Rasul Paulus memberikan batasan secara spesifik apa yang seharusnya ada dalam pikiran kita.

    Semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap di dengar, semua yang disebut kebajikan dan patuh dipuji, pikirkanlah semuanya itu,(Filipe 4:8)


    Tapi, bagaimana supaya kita mampu menjaga pikiran kita agar terus tertuju kepada hal-hal yang di kehendaki Tuhan, yakni yang benar, yang mulia, adil, suci, manis, sedap didengar dan sebagainya?

    Tidak ada jalan lain selain kita membuat Komitmen untuk berubah; kita harus dapat menyaring semua Hal yang masuk dan menyingkirkan hal-hal negatif dalam pikiran kita.

    Apa saja yang kita baca, tonton dan dengar, baik itu melalui buku, majalah, Berita online, televisi, film, Intenet dan lainnya sangat mempengaruhi cara berpikir kita.

    Bukan berarti kita tidak boleh membaca berita surat kabar atau menonton televisi, tetapi kita harus mampu memilah mana yang baik bagi kita!

    Tak lupa juga kita harus belajar untuk senantiasa merenungkan kebenaran firman. untuk membuat pikiran selalu terfokus pada kebenaran.

    Bila pikiran kita dipenuhi oleh ayat-ayat firman Tuhan, maka sikap kita juga akan terbentuk menuju kepada perbaikan demi perbaikan diri secara berlahan.

    Hal penting lain yang juga tidak boleh disepelekan ialah kita harus membangun hubungan dengan orang-orang yang positif serta membangun ke arah yang baik.

    Siapa bergaul dengan orang bijak menjadi bijak, tetapi siapa beeteman dengan orang bebal menjadi malang,” (Amsal 13:20)

    Nasehat: “Dalam setiap keadaan milikilah sikap hati yang selalu positif

    Baca Juga: Renungan Air Hidup Kristen Edisi 16 Maret 2022

    Renungan Harian Kristen Saat Teduh 16 Maret 2022