Renungan Harian Kristen Air Hidup Hari Ini (21/3/2022); Merasa Diri Kuat -->

Renungan Harian Kristen Air Hidup Hari Ini (21/3/2022); Merasa Diri Kuat

Patung Bernyawa
Senin, Maret 21, 2022

    Renungan Harian Kristen Air Hidup Hari Ini (21/3/2022); Merasa Diri Kuat

    Renungan Harian Kristen Air Hidup Hari Ini (21/3/2022); Merasa Diri Kuat
    Renungan Harian Kristen Air Hidup Hari Ini (21/3/2022); Merasa Diri Kuat


    Ayat Alkitab Hari Ini: 2 Tawarikh 26


    Setelah ia menjadi kuat, ia menjadi tinggi hati sehingga ia melakukan hal yang merusak. Ia berubah setia kepada TUHAN, Allahnya, dan memasuki bait Tuhan untuk membakar ukupan.” (2 Tawarikh 26:16)

    Seorang pelari maraton membutuhkan teknik berlari dan strategi khusus untuk menang dan mencapai garis finis.

    Karena berjarak sangat jauh, berlari butuh ketahanan tubuh lebih dan kekuatan agar mampu menyelesaikannya.

    Pada lintasan jarak jauh, kemenangan atau kekalahan ditentukan saat tahap ahir. Agar dapat menyelesaikan dan memenangkan lomba, ia harus mengatur ritme nafas, ritme berlari, tahu bagaimana menjaga kondisi tubuhnya, tahu saat kapan harus mengurangi kecepatan lari, yang dilakukan secara konsisten hingga ahir lomba.

    Renungan Air Hidup; Merasa Diri Kuat


    Raja Uzia adalah satu orang yang mampu mengawali perjalanannya dengan sangat baik. Menjadi raja di usia 16 tahun, ia melakukan apa yang benar di mata Allah, ia selalu mencari wajah Tuhan dan hidup takut akan Tuhan.

    Uzia memulai itu semua dengan sangat baik, tapi sayang dia tidak bisa konsisten melakukan tugasnya sebagai seorang raja.

    Tuhan membekalinya dengan kekuatan militer yang sangat besar, yang menjadikan kerajaannya begitu kuat dan kokoh. Namun, ternyata hal itu membuat Uzia tinggi hati.

    Ia kemudian berubah dari setia dan tidak mau lagi mengikuti perintah Tuhan, ia menolak perintahTuhan, hingga ahirnya ia terkena Kusta sampai ahir hayatnya.

    Perjalanan hidup kita sangatlah panjang seperti jarak maraton yang dibahas pada awal Renungan Air Hidup ini, selain jauh medannya pun terkadang penuh denga tantangan, yang ketika kita tidak berhati-hati maka akan terjungkal, jatuh bahkan mati.

    Dapat memulai dengan baik saja tidak cukup, kerena jika tidak konsisten sampai ahir maka star baik yang kita awali menjadi sia-sia.

    Dan perlu kita ketahui, bahwa Ujian kesetiaan terberat dalam hidup ini adalah disaat kita merasa kuat atau merasa sudah menang ditengah jalan. padahal perlombaan belum berahir dan bisa jadi baru dimulai.

    Karena itu, untuk konsisten kita harus selalu rendah hati. Ritme pengharapan dan iman kepada Tuhan harus tetap terjaga hingga kita sampai pada garis ahir.

    Ujian terbesar dalam hidup adalah ketika merasa diri kuat atau sudah menang ditengah lomba
    Demikian Renungan Harian Kristen Air Hidup Hari Ini (21/3/2022); Merasa Diri Kuat, Semoga bermanfaat!