Renungan Harian Kristen Air Hidup Edisi 14 Maret 2022 -->

Renungan Harian Kristen Air Hidup Edisi 14 Maret 2022

Patung Bernyawa
Senin, Maret 14, 2022

    Renungan Harian Kristen Air Hidup Edisi 14 Maret 2022


    Renungan Harian Kristen Air Hidup Edisi 14 Maret 2022



    Lawan Semua Tipu Muslihat Iblis


    Baca: 2 Tesalonika 2:1-2


    Kedurhakaan Sebelum Kedatangan Tuhan


    2:1 Tentang kedatangan Tuhan kita Yesus Kristus dan terhimpunnya kita dengan Dia, kami minta kepadamu, saudara-saudara,

    2:2 Supaya kamu jangan lekas bingung dan gelisah, baik oleh ilham roh, maupun oleh pemberitaan atau surat yang dikatakan dari kami, seolah-olah hari Tuhan telah tiba

    2:3 Janganlah kamu memberi dirimu disesatkan orang dengan cara yang bagaimanapun juga! Sebab sebelum hari itu haruslah datang dahulu murtad dan haruslah dinyatakan dahulu manusia durhaka, yang harus binasa,

    2:4 Yaitu lawan yang meninggalkan diri di atas segala yang disebut atau yang disembah bagi Allah. Bahkan ia duduk di Bait Allah dan mau menyetakan diri sebagai Allah

    2:5 Tidakkah kamu ingat, bahwa hal itu telah kerap kali kukatakan kepadamu, ketika aku masih bersama-sama dengan kamu?

    2:6 Dan sekarang kamu tahu apa yang menahan dia, sehingga ia baru akan menyatakan diri pada waktu yang telah ditentukan baginya.

    2:7 Karena secara rahasia kedurhakaan telah mulai bekerja, tapi sekarang masih ada yang menahan. Kalau yang menahannya itu telah disingkirkan,

    2:8 Pada waktu itulah si pendurhaka baru menyatakan dirinya, tetapi Tuhan Yesus akan membunuhnya dengan nafas mulut-Nya dan akan memusnakannya kalau ia datang kembali.

    2:9 Kedatangan si pendurhaka itu adalah kerja iblis, dan akan disertai rupa-rupa perbuatan ajaib, tanda-tanda dan mujizat-mujizat palsu

    2:10 Dengan rupa-rupa tipu daya jahat terhadap orang-orang yang harus binasa karena mereka tidak menerima dan mengasihi kebenaran yang dapat menyelamatkan mereka.

    2:11 Dan itulah sebabnya Allah mendatangkan kesesatan atas mereka, yang menyebabkan mereka percaya akan dusta,

    2:12 Supaya dihukum semua orang yang tidak percaya akan kebenaran dan yang suka kejahatan.

    Renungan Air Hidup Edisi 14 Maret 2022


    Kedatangan si pendurhaka itu adalah perkerjaan iblis, dan akan disertai rupa-rupa perbuatan ajaib, tanda-tanda dan mujizat-mujizat palsu,(2 Tesalonika 2:9)


    Sudah sangat jelas bahwa pekerjaan Iblis adalah menghancurkan manusia, sebagaimana tertulis: “Pencuri (iblis-red,) datang hanya untuk mencuri dan membunuh dan membinasakan,” (Yohanes 10:10a)

    Kita dapat mengetahuinya dengan jelas melalui peristiwa percobaan yang dialami Ayub. Sepintas percobaan yang dialami oleh Ayub ini adalah kesepakatan antara Tuhan dan iblis, sebab sebelum mencoba Ayub, iblis terlebih dahulu meminta ijin kepada Tuhan. bila Tuhan tidak mengijinkan, iblis pasti tidak mungkin dapat mencobai Ayub.

    Namun satu hal yang pasti, Tuhan tidak pernah berkompromi dengan iblis. Jika percobaan itu harus terjadi dalam hidup Ayub, pasti Tuhan punya rencana yang indah di balik itu semua.

    Yang harus kita mengerti adalah, bahwa iblis selalu berusaha untuk menyerang dan menghancurkan kehidupan orang percaya.

    Oleh karena itu, “..tunduklah kepada Allah, dan lawanlah Iblis, maka ia akan lari daripadamu!” (Yakobus 4:7).

    Dan ketahuilah, “..si iblis berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya,” (Petrus 5:8)

    Pengalaman Ayub ini membuktikan bahwa Iblis tidak dapat ‘menyentuh’ kehidupan orang-orang benar karena ada perlindungan Tuhan secara sempurna bagi mereka.

    Namun bila kita tetap bermain-main dengan dosa dan tidak hidup dalam kekudusan, kita akan gampang di serang oleh iblis.

    Iblis, hanya dapat mengganggu kehidupan orang percaya sejauh itu diizin oleh Tuhan, tentu dengan tujuan untuk menguji dan melatih iman kita agar semakin kuat di dalam Dia.

    Terlebih di hari-hari menjelang kedatangan Tuhan Yesus yang semakin dekat ini, bala tentara iblis semakin bekerja keras untuk menyesatkan orang percaya dengan segalam macam tipu dayanya.

    Oleh sebab itu, “ Janganlah kamu memberi dirimu disesatkan orang dengan cara yang bagaimanapun jua!” (Tesalonika 2:3a)

    Yang menjadi benteng bagi kita untuk melawan si penyesat ini adalah iman kita, Iblis bisa menembus hal-hal lain, tapi dia tidak dapat menembus iman.

    Selama kita memiliki iman yang kuat dalam Tuhan, semua yang kita miliki ada dalam pagar penjagaan Tuhan.

    Oleh Iman pula kita menyadari selalu ada kehadiran Tuhan di tengah-tengah kita untuk menopang dan menjaga kita!.

    Disadur dari Renungan Harian Air Hidup (Sumber:airhidupblog.blogspot.com)

    Renungan Harian Kristen Air Hidup Edisi 14 Maret 2022